Kantor Camat Jadi Langganan Banjir, PU Bireuen: Tidak Ada Anggaran di 2016

Kantor Camat Jadi Langganan Banjir, PU Bireuen: Tidak Ada Anggaran di 2016

Kantor camat

LINTASNASIONAL – BIREUEN, Kantor Camat Makmur kembali terendam setelah hujan yang mengguyur seluruh Kabupaten Bireuen pada Senin Malam 24 November 2015, namun aktifitas palayanan masih tetap berjalan normal.
Seperti diberitakan sebelumnya, Camat Makmur Ibrahim S.Sos, mengatakan bahwa “dinas PU sudah pernah berkunjung ke lapangan dan menjanjikan akan melakukan pembangunan drainase pembuang depan kantor Camat tembus ke drainase depan kantor Polsek Makmur”.
Sementara itu, Fadhli Amir yang menjabat Kabid Perumahan, Prasarana Pemukiman dan Air Bersih di Dinas PU Bireuen yang ditemui oleh LINTASNASIONAL.com di kantornya pada Selasa 25 November 2015 mengatakan bahwa benar TIM dari dinas PU telah meninjau lokasi pada tahun 2014 dan sempat menjanjikan membangun drainase di depan kantor Camat tembus ke drainase depan kantor Polsek Makmur.
Namun menurutnya dinas PU Bireuen tahun 2016 tidak memiliki anggaran untuk melakukan pembangunan drainase tersebut, hal itu disebabkan oleh dana yang diajukan untuk tahun 2016 ditolak dalam pembahasan anggaran.
“Tahun 2016 dinas PU Bireuen tidak mengelola dana yang bersumber dari APBK murni, sehingga tidak bisa melakukan pembangunan drainase tersebut,” ungkap Fadhli
Menurutnya, pihak desa juga bisa menggunakan dana Desa untuk melakukan pembangunan drainase tersebut.
Ia juga menambahkan bahwa pihak Kecamatan tidak memasukkan item pembangunan drainase tersebut dalam dokumen Musrembang Kecamatan ke pemerintah kabupaten Bireuen.(Zoel SoPAN)

0 Response to "Kantor Camat Jadi Langganan Banjir, PU Bireuen: Tidak Ada Anggaran di 2016"

Post a Comment