Anggota DAMKAR Menjadi JUKIR (Juru Parkir) Suka Rela


Selain memadamkan api disaat bencana kebakaran terjadi, Anggota DAMKAR Bireuen menjadi JUKIR Sukarela dan Pengatur Lalulintas Kendaraan disela sela mereka bertugas Jumat 20/11/2015.

Berita Nyata, Bireuen - Selain genangan air tantangan pengendara dimusim hujan adalah macet. Kemacetan jalan yang disebabkan hujan bahkan bisa lebih parah dibanding disaat jam sibuk.


Untuk mengatasi macet yang berkepanjangan sejumlah Anggota DAMKAR Bireuen, Jumat kemarin dengan sukarela menjadi JUKIR dan Mengatur Lalulintas Kendaraan di Jalan Pendidikan depan halaman Dinas Pendidikan dan Kebudayaan dan didepan halaman Markas Pemadam Kebakaran Kabupaten Bireuen.

Saputra salah satu Anggota DAMKAR Bireuen mengatakan Pengaturan Lalulintas ini dilakukan agar pengendara tidak terjebak macet dan tidak terjadinya kecelakaan yang tak diinginkan serta memudahkan Armada Pemadam Kebakaran untuk bisa menggunakan akses jalan apabila terjadi Bencana Kebakaran. 


" Kami juga mengatur kendaraan   yang dipakir oleh pemiliknya supaya kendaraan yang terpakir tertata rapi dan terhindar dari kemalingan. Kegiatan ini kami lakukan dengan sukarela tanpa paksaan dan intimidasi dari pihakmanapun. "

Sementara itu Ahmad Dahlan salah satu warga Bireuen selaku pengguna kendaraan mengatakan hal yang dilakukan oleh sejumlah Anggota DAMKAR Bireuen menurutnya sangatlah tepat dikarenakan pengguna kendaraan bisa terhindar dari kemacetan.

" apa yang dilakukan anggota pemadam saat ini patut diberikan nilai plus karena bagi kami pengguna jalan yang ingin menuju ke Dinas P & K tidak terlibat macet dan arus lalulintas tidak semeraut apalagi disaat hujan begini karena akses jalan yang begitu sempit dan tergenang air. "

Dari pantauan Berita Nyata Kegiatan Anggota Damkar Bireuen patut mendapatkan Aspresiasi dikarenakan mereka melakukan kegiatan sosial ini dibawah guyuran hujan. Kemacetan terjadi dikarenakan akses jalan begitu sempit dan tergenang air menyulitkan pengguna kendaraan untuk melewati jalur tersebut.
Laporan : Echo Apps
Foto       : Amarullah Geulanggang


http://arenadaerah.blogspot.co.id
http://arenadaerah.blogspot.com

0 Response to "Anggota DAMKAR Menjadi JUKIR (Juru Parkir) Suka Rela"

Post a Comment