Tanggapan Lorenzo soal Peluang Gabung Ducati

LESMO – Rider andalan Movistar Yamaha sekaligus jawara MotoGP 2015, Jorge Lorenzo, mengaku akan mempertimbangkan untuk hijrah ke Ducati Corse musim depan. Pembalap berjuluk X-Fuera itu tak menutup peluang gabung Ducati jika pabrikan asal Italia itu mengajukan tawaran serius. Pernyataan ini diungkapkan Lorenzo kepada MARCA, Rabu (18/11/2015).
Lorenzo memang dikenal memiliki hubungan baik dengan General Manager Ducati, Luigi “Gigi” Dall"Igna. Gigi merupakan mantan direktur teknis Aprilia Racing, saat X-Fueramasih membela tim tersebut di kelas 250cc dan menjadi jawara intermediate class pada 2006 dan 2007.
Belakangan, Lorenzo juga kedapatan sering berbincang di paddock dengan Gigi serta Paolo Ciabatti yang menjabat Sporting Director Ducati.
“Kita lihat saja apa yang mereka tawarkan. Sejauh ini, impian saya masih bersama Yamaha sampai pensiun, tanpa ganti tim. Hanya sedikit pembalap yang bisa seperti ini. Ya, pensiun dengan dianggap sebagai legenda salah satu tim pabrikan,” kata Lorenzo.
“Meski begitu, saya tak menutup kemungkinan untuk pindah tim suatu saat nanti. Saya tak bisa menjamin bahwa bertahan selamanya dengan Yamaha akan terjadi. Semua bisa terjadi, apalagi jika Ducati benar-benar serius menginginkan saya,” jelas rider berusia 28 tahun tersebut.
Sebagai informasi, kontrak Lorenzo dengan Yamaha sendiri akan habis akhir musim depan. X-Fuera sudah membela panji Yamaha di premier class sejak 2008. Dia memang banyak berjasa dengan perkembangan motor M1, bahkan tiga kali sukses menggondol titel juara bersama Tim Garpu Tala. Sebelum musim 2015, JL99 juga merajai musim 2010 dan 2012

0 Response to "Tanggapan Lorenzo soal Peluang Gabung Ducati"

Post a Comment