Resep Nasi Goreng Bumbu Spesial

Nasi goreng merupakan sajian kuliner khas Indonesia yang sudah cukup populer sekali, tidak hanya populer di kandang sendiri, tetapi nasi goreng juga sudah cukup populer di ranah internasional. Rasanya yang lezet dan pas di lidah, membuatnya menjadi banyak diminati oleh masyarakat. Biasanya nasi goreng disajikan saat sarapan pagi atau untuk bekal anak ke sekolah. Untuk membuat makanan satu ini sangatlah mudah sekali, berikut kami informasikan cara membuat nasi goreng spesial yang lezat dengan mudah.

Resep Nasi Goreng Bumbu Spesial yang Enak 
Bahan­bahan: ­ 
Nasi putih sebanyak 4 piring ­
Udang sekitar 200 gram, buang kepala dan kulit, lalu goreng ­ 
Dada ayam sebanyak 100 gram, potong lalu, goreng ­ 
Cabai merah sebanyak 2 buah, buang isinya, iris menyerong ­ 
Kecap manis sekiranya 2 sendok makan ­ 
Saos tomat cukup dengan 2 sendok makan ­ 
Mentega secukupnya saja 

Bahan bumbu halus : ­ 
Bawang merah sebanyak 5 siung ­ 
Bawang putih sebanyak 3 siung ­ 
Garam sebanyak 1 sendok teh ­ 
Gula pasir sekitar 1/2 sendok teh ­ 
Terasi cukup 1/2 sendok teh 

Bahan pelengkap : ­ 
Telur ceplok sebanyak 4 butir ­ 
Bawang goreng sesuai dengan selera masing­masing

Cara membuat nasi goreng spesial dengan mudah dan praktis:
 1. Pertama kalinya siapkan sebuah wajan pengorengan yang telah diberi mentega secukupnya. Lalu tumis bumbu­bumbu yang telah dihaluskan diatas sampai mengeluarkan aroma harum. agar matang secara sempurna dan tidak gosong, pastikan Anda menggunakan api kecil sampai sedang saja. 

2. Kemudian cacah­cacah nasi dalam piring tersebut, hal ini berguna agar ketika memasak nasi dapat tercampur dengan bumbu secara merata. Apabila sudah, masukan nasi kedalam tumisan bumbu halusan tadi. aduk­aduk nasi tersebut sampai tercampur secara merata dengan bumbu. 

3. Selanjutnya masukan udang dan daging ayam, aduk­aduk kembali sampai tercampur secara merata. Masak nasi tersebut sampai empuk dan bumbunya pas. 

4. Apabila nasi sudah matang dan bumbu sudah pas, silahkan angkat wajan dan tuang diatas sebuah piring. sajikan nasi goreng spesial tersebut lengkap bersama dengan telur ceplok dan bawang goreng sesuai dengan selera. resep nasi goreng spesial ini untuk 4 porsi. 

Itulah resep dan cara membuat nasi goreng spesial yang dapat kami sampaikan. jika Anda merupakan pecinta kuliner pedas, maka silahkan untuk menambahkan cabai merah ataupun cabai rawit kedalamnya. mengingat takaran cabai diatas hanya memiliki kepedasan standar saja.

0 Response to "Resep Nasi Goreng Bumbu Spesial"

Post a Comment