Resep Brownies Panggang Spesial

Beberapa tahun terakhir, banyak sekali kalangan masyarakat yang menyukai brownies panggang. 
Camilan satu ini sangat identik dengan kota Bandung, mengingat di Bandung brownies panggang sendiri dijadikan sebagai oleh­oleh khas. Akan tetapi sebenarnya brownies tidak berasal dari Bandung, camilan khas satu ini berasal dari luar negeri. Untuk membuat brownies panggang sebenarnya susah­susah mudah. 

Beberapa hal yang harus Anda perhatikan sebelum membuat camilan satu ini, antara lain seperti: ­ Menggunakan dark cooking chocolate dalam takaran yang lebih banyak dibandingkan dengan margarin ­ Saat mengocok telur nantinya jangan menggunakan bantuan alat mixer, tetapi cukup dengan menggunakan pengocok manual (whisk). ­ 

Selain itu perhatikan waktu pengocokan, pastikan hanya 2 menitan saja. Beberapa hal yang harus Anda perhatikan diatas bertujuan agar brownies panggang lebih kering pada bagian permukaan dan lembab pada bagian tengah atau dalamnya. nah langsung saja untuk membuat camilan satu ini, simak resep brownies panggang spesial yang enak berikut,

Resep Membuat Kue Brownies Panggang Spesial 
Bahan­bahan: ­ 
Tepung terigu sebanyak 250 gram ­ 
Margarin cukup sekitar 400 gram ­ 
Telur sebanyak 6 butir, kocok sebentar ­ 
Dark cooking chocolate sekiranya 500 gram, cincang kasar ­ 
Gula pasir sebanyak 300 gram ­ 
Kacang kenari cincang sekitar 150 gram ­ 
Garam halus kira­kira ½ sdt 

Cara membuat kue brownies panggang dengan mudah: 
1. Langkah pertama lelehkan margarin dengan menggunakan bantuan api kecil, pastikan pula margarin tidak gosong saat meleleh. Matikan api tersebut, kemudian masukan coklat cincang, gula, dan garam. Aduk­aduk sampai dengan coklat meleleh dan gula terlarut secara sempurna. Angkat dan biarkan agar sedikit dingin. 

2. Langkah selanjutnya tuang sedikit demi sedikit tepung terigu bersama dengan kocokan telur. Usahakan saat menuang kedua bahan tersebut, berikan pula pengadukan agar semua bahan dapat tercampur secara merata. 

3. Lanjutkan dengan menambahkan setengah bagian potongan kacang kenari kedalamnya, aduk­aduk lagi sampai semua bahan dapat tercampur secara merata. 

4. Olesi loyang dengan menggunakan margarin cair dan taburi dengan tepung terigu sedikit saja. kemudian bagi adonan menjadi 2 dan tuang ke atas loyang, taburi lagi dengan menggunakan sisa kacang kenari tadi. 

5. Panggang adonan dalam loyang tersebut selama kurang lebih 45 menit dengan suhu mencapai 170 derajat celcius. Usahakan kue menjadi matang dan angkat. Lalu potong dan sajikan. 

Seperti itulah resep brownies panggang spesial yang sangat enak dan mudah. 
Camilan satu ini sangat pas kiranya apabila disajikan ketika bersantai bersama dengan keluarga tercinta, terutama bila ditemani secangkir teh manis hangat

0 Response to "Resep Brownies Panggang Spesial "

Post a Comment