Abon Thaleb Berhasil Temui Din Minimi

Dia juga mengaku sangat mencintai Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dan tidak ingin ada lagi pertumpahan darah di Aceh.



BANDA ACEH - Salah satu ulama Aceh, Teungku T. Abdul Muthalib atau kerap disapa Abon Thalib, mengaku telah menemui komplotan Nurdin bin Ismail atau dikenal Din Minimi di salah satu tempat di Aceh. Hal tersebut disampaikan Abon Thalib saat dikonfirmasi oleh portalsatu.com, Kamis, 12 November 2015.
"Ka leuh lon meurumpok deungon aneuk meutuah nyan, Din Minimi ngon rakan-rakan jih. Alhamdulillah jih terimong lon deungon sangat get (sudah saya jumpai Din Minimi dan rekan-rekannya. Alhamdulillah dia menerima saya dengan baik)," ujar Abon Thalib melalui sambungan telepon.
Dia mengatakan pertemuan tersebut dilakukannya sebagai salah satu ulama Aceh yang ingin damai di daerah ini tetap terjaga. Dia juga mengaku sangat mencintai Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dan tidak ingin ada lagi pertumpahan darah di Aceh.
"Lon peugah bak jih (Din Minimi) deungon cara got-got supaya ditron, bek lee angkot senjata. Meunyo konflik berkepanjangan lom loe korban di kedua belah pihak. Meutamah lom aneuk yatim, meutamah lom janda (saya sampaikan pada dia (Din Minimi) dengan cara baik-baik supaya mau turun, jangan lagi mengangkat senjata. Kalau konflik berkepanjangan lagi, banyak korban jatuh di kedua belah pihak. Bertambah lagi anak yatim, bertambah lagi janda)," katanya.
Dalam pertemuan tersebut, kata Abon Thalib, Din Minimi juga berharap agar TNI/Polri tidak lagi menggelar operasi karena dia bersedia untuk turun gunung. Namun dia berharap pemerintah Aceh memenuhi beberapa tuntutannya seperti mewujudkan implementasi MoU Helsinki yang kini belum sepenuhnya dilakukan, membantu korban konflik, janda korban konflik, dan yatim korban konflik.
"Jih juga mengharapkan na jaminan keamanan dari Polri watee ditron eunteuk (Dia juga berharap ada jaminan keamanan dari Polri waktu turun nanti)," katanya.
Abon mengatakan hasil pertemuan tersebut telah disampaikannya kepada Gubernur Aceh Zaini Abdullah, Wakil Gubernur Aceh Muzakir Manaf, dan Kapolda Aceh Irjen Pol Husein Hamidi. "Mereka semua menyambut baik hal ini," ujarnya.
Abon berharap para ulama Aceh turut mendoakan agar daerah ini tetap aman dan damai. Agar darah tidak lagi tertumpah di Bumoe Aceh. "Doa lon lakee dari mandum teungku-teungku ulama Aceh mangat beu teubuka pinto hatee si Din (doa saya harapkan dari semua ulama Aceh supaya terbuka pintu hati si Din). Jika jalan ini terbuka, saya atas nama agama dan tidak ada kepentingan apa-apa dalam hal ini, murni ikhlas agar Aceh tetap aman dan damai serta saya sangat mencintai Aceh dan NKRI, mengharapkan juga bisa bertemu dengan Presiden, Kapolri, Ketua BIN, Ketua BAIS untuk menyampaikan hal ini. Doa beujroh," katanya.[]
Sumber : http://portalsatu.com

0 Response to "Abon Thaleb Berhasil Temui Din Minimi"

Post a Comment