Jika Dijemput Ulama Aceh, Din Minimi Siap Turun Gunung

"Kamoe berharap pertemuan ngon ulama beujroh dan beu geu peusampoe niet kamoe yang got kepada Pemerintah Aceh sesuai ngon janji MoU," katanya.

IDI RAYEUK - Nurdin Bin Ismail, lebih dikenal Din Minimi, pimpinan kelompok bersenjata di Aceh menyebutkan dirinya siap untuk turun gunung jika dijemput para ulama Aceh. Hal ini disampaikannya saat dikonfirmasi portalsatu.com via telpon selulernya, Jumat, 13 November 2015.
Din Minimi mengatakan pihaknya menyambut baik kedatangan perwakilan ulama Aceh, Abon Thaleb untuk bertemu kelompoknya, beberapa waktu lalu. “Kita saat ini sedang membuka dialog dengan ulama, mudah-mudahan dengan dialog ini para ulama bisa menyampaikan kepada Pemerintah Aceh agar apa yang kami tuntut tercapai dengan baik," katanya.
Dalam pertemuan dengan Abon Thaleb, kata Din Minimi, pihaknya berharap agar segala tuntutannya selama ini bisa disampaikan dan dilaksanakan Pemerintah Aceh sesuai amanah MoU Helsinki.
"Kamoe berharap pertemuan ngon ulama beujroh dan beu geu peusampoe niet kamoe yang got kepada Pemerintah Aceh sesuai ngon janji MoU," kata Din Minimi.
Diberitakan sebelumnya, salah satu ulama Aceh, Teungku T. Abdul Muthalib kerap disapa Abon Thalib, mengaku telah menemui komplotan Nurdin Bin Ismail atau dikenal Din Minimi di salah satu tempat di Aceh. Hal tersebut disampaikan Abon Thalib saat dikonfirmasi oleh portalsatu.com, Kamis, 12 November 2015.
"Ka leuh lon meurumpok deungon aneuk meutuah nyan, Din Minimi ngon rakan-rakan jih. Alhamdulillah jih terimong lon deungon sangat get (sudah saya jumpai Din Minimi dan rekan-rekannya. Alhamdulillah dia menerima saya dengan baik)," ujar Abon Thalib melalui sambungan telepon.
Dia mengatakan pertemuan tersebut dilakukannya sebagai salah satu ulama Aceh yang ingin damai di daerah ini tetap terjaga. Dia juga mengaku sangat mencintai Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dan tidak ingin ada lagi pertumpahan darah di Aceh.
Sumber : http://portalsatu.com

0 Response to "Jika Dijemput Ulama Aceh, Din Minimi Siap Turun Gunung"

Post a Comment