Tim Sepakbola Sumut Kalahkan Aceh di Babel

Laporan Wartawan Tribun Medan/Ilham Fazrir Harahap
TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Tim sepak bola Sumut Kualifikasi Pekan Olahraga Nasional (PON) meraih kemenangan perdana yang berlangsung di di Stadion Orom, Sungai Liat, Bangka, Jumat (13/11). Sumut menekuk tim Aceh 2-0. Dua gol Sumut diciptakan oleh Indra Kelana dan Gusti.
Meraih kemenangan perdana, pelatih Pra PON Sumut, Syahrial Efendi mengatakan para pemainnya memang memiliki motivasi tinggi. Mereka mampu bangkit setelah sempat ditekan Aceh di awal pertandingan.
"Awal pertandingan, kami sempat tertekan. Namun secara perlahan kami mengubah strategi sehingga bisa bangkit dan mengimbangi lawan," ujarnya saat dihubungi, Jumat (13/11/2015).
Mantan pelatih PSDS Deliserdang ini menambahkan, kunci keberhasilan timnya adalah mengubah strategi di babak kedua. Melihat situasi lapangan yang tidak kondusif, Syahrial pun mengubah pola permainan dengan memanfaatkan operan-operan panjang.
"Kondisi lapangan tidak memungkinkan untuk menerapkan bola-bola pendek. Kami kemudian menerapkan umpan-umpan lambung di babak kedua dengan memanfaatkan tinggi badan Indra Kelana. Hasilnya, kami berhasil mencetak dua gol," ungkapnya.
Selanjutnya Sumut akan menghadapi tim unggulan di Grup A, Sumatera Barat, Senin (15/11/2015) mendatang. (cr1/tribun-medan.com)

0 Response to "Tim Sepakbola Sumut Kalahkan Aceh di Babel"

Post a Comment