Sosok yang Bakal Mengakhiri Rezim Wenger

London – Robert Pires menyebut rekannya sewaktu di Arsenal, Thierry Henry merupakan orang yang paling tepat untuk menggantikan posisi Arsene Wenger sebagai pelatih. Tapi hal itu baru bisa terealisasi jika The Profesor –julukan Wenger–meninggalkan Emirates Stadium.
“Akan selalu ada spekulasi baik kemarin, hari ini, atau besok. Karena itu adalah bagian dari sepakbola dan berlaku untuk pemain dan pelatih,” Pires, seperti diwartakanSoccerway, Sabtu (14/11/2015).
“Dapatkah saya melihat Thierry Henry mengambil alih Arsene Wenger? Ya, mengapa tidak. Ia (Henry) bekerja untuk menapatkan sertifikat kepalatihannya. Henry juga terlibat dengan tim U-19 di akademi Arsenal. Dan ia sedang mempersiapkan dirinya dari hari ke hari,” tambahnya.
Selain Henry, Pires juga menyebut satu nama lagi yang mungkin bisa meggantikan Wengger menukangi Mikel Arteta dan kawan-kawan. Adalah, mantan kapten Arsenal, Patrick Vieira.
Vieira sudah ditunjuk menjadi pelatih salah satu klub Major League Soccer (MLS), New York City awal pekan ini. Dan Pires yakin, Vieira juga bisa menjadi kandidat kuat untuk kembali ke klub di masa depan.
“Ini pengalaman baru dan kehidupan baru baginya. Ia akan belajar. Oke itu MLS, tetapi Anda harus memulai karier di suatu tempat,” lanjutnya.
“Pertanyaannya adalah: Apakah Arsenal menginginkan Henry? Itu semua tergantung pemilik klub. Saya rasa Henry dan Vieira pilihan yang terbaik. Semua terserah klub bagaimana mempersiapkan setelah era Wenger. Ini sangat penting,” terangnya.

0 Response to "Sosok yang Bakal Mengakhiri Rezim Wenger"

Post a Comment