Mitra Kukar Meminang Syakir Sulaiman

BIREUEN - Keinginan Mitra Kukar Tenggarong untuk merekrut bintang sepakbola muda Indonesia asal Bireuen, Syakir Sulaiman, akhirnya menjadi kenyataan. Betapa tidak, pada musim kompetisi Indonesia Super League (ISL) 2013, Mitra Kukar sempat meminang Syakir untuk bergabung, namun saat itu Syakir lebih memilih bersama Persiba Balikpapan.
Kini keinginan Mitra Kukar menjadi kenyataan. Mantan gelandang serang Sriwijaya FC resmi direkrut tim berjuluk Naga Mekes untuk persiapan turnamen Piala Jenderal Sudirman yang akan dihelat di Bali. Hal itu dibenarkan mantan punggawa Timnas U-23 kepada Serambi, kemarin.
Dikatakan Syakir, untuk mengikuti turnamen sepakbola Piala Jenderal Sudirman, ada tiga tim yang meminang kekasih dari presenter cantik olahraga itu, Putri Viola. Adalah Gresik United, Semen Padang, dan Mitra Kukar. Namun, mantan pemain PSSB Bireuen itu, lebih memilih bergabung bersama Syahrizal pemain muda asal Bireuen yang telah semusim bersama Mitra.
“Saya memilih Mitra, karena dua tahun lalu mereka juga sempat meminang saya untuk di kompetisi ISL. Tapi saat itu saya memilih Persiba Balikpapan,” kata Syakir.
Dirinya akan bertolak ke Bali untuk bergabung bersama Syahrizal dkk pada Kamis (12/11) besok melalui Bandar Udara Malikussaleh Lhokseumawe. “Insya Allah besok saya akan terbang langsung ke Pulau Dewata untuk bergabung bersama pemain Mitra Kukar lainnya yang saat ini sudah mulai latihan,” katanya.
Ditambahkan Syakir, Mitra Kukar di bawah ‘arsitek’ pelatih Jafri Sastra, akan mengawali debutnya pada turnamen Piala Jenderal Sudirman melawan PSM Makasar pada 14 November. “Saya bangga bisa memperkuat Mitra dan akan berusaha menjadi yang terbaik bersama mereka,” pungkasnya.
Seperti diketahui, menghadapi gelaran turnamen Piala Jenderal Sudirman, ternyata Sriwijaya FC Palembang, Sumatera Selatan, tak memperpanjang kontrak Syakir. Padahal, dia turut berjasa membawa Laskar Wong Kito--julukan Sriwijaya--lolos ke partai final Piala Presiden sebelum dikalahkan Persib Bandung, 0-2.

0 Response to "Mitra Kukar Meminang Syakir Sulaiman"

Post a Comment