Koh Bude dikukuhkan di Peudada

Bireuen - Dalam Mengantisipasi Bencana Alam, Pemerintah Kabupaten Bireuen lewat Dinas Sosial bekerja sama dengan Dinas Sosial Provinsi Aceh melaksanakan kegiatan Pelatihan dan Simulasi serta Pembentukan dan Pengukuhan Tim Kampung Siaga Bencana Kecamatan Peudada Kabupaten Bireuen. Kegiatan ini dilaksanakan 27 Oktober s/d 29 Oktober 2015.




Zulfikar GA, Ketua Tagana Bireuen Mengatakan bahwa tujuan yang ingin dicapai dalam pelaksanaan kegiatan pelatihan, simulasi dan pengukuhan KSB saat ini diantaranya adalah untuk membentuk jejaring berkaitan dengan kesiap siagaan bencana berbasis masyarakat, untuk mengorganisir potensi masyarakat agar terlatih dalam kesiapsiagaan penanggulangan bencana dan memperkuat hubungan sosial antar anggota masyarakat.

Ia menambahkan pada kegiatan ini 60 peserta diberikan pelatihan materi tentang penanggulangan bencana simulasi siaga bencana, mereka juga diberikan Pelatihan Bagaimana Cara Mengevakuasi Korban Bencana, Mendirikan Tenda Darurat, Penggunaan Dapur Umum Lapangan (DUMLAP), Penggunaan Logistik serta Penyampaian Informasi dan Pendataan Korban Bencana.



,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,

Echo Apps Melaporkan dari Kecamatan Peudada Kabupaten Bireuen.

0 Response to "Koh Bude dikukuhkan di Peudada"

Post a Comment