Ingin tidur nyenyak malam ini? Tips ini bisa bantu kamu!

Tidur nyenyak adalah sebuah hal yang diidamkan oleh semua orang. Saat, ini banyak sekali orang yang mengalami gangguan dalam tidurnya. Faktor penyebabnya bisa jadi stres atau bahkan perubahan pola tidur. Saat kamu susah untuk memejamkan mata, kamu bisa mencoba tujuh tips agar kamu bisa tertidur dengan nyenyak.
1. Mandi sebelum tidur
Aktivitas harian mungkin saja membuat pikiran penat dan tubuh lelah. Mandi sebelum tidur, terlebih mandi dengan menggunakan air panas dapat membantu pikiran kamu menjadi lebih rileks. Sedangkan naik-turun suhu tubuh dapat meningkatkan ras kantuk.
2. Dengarkan musik yang menenangkan
Mendengarkan musik yang menenangkan, terlebih musik tanpa kata-kata dapat membuat tidur kamu lebih nyaman. Kamu bisa mencoba untuk mendengarkan musik klasik, folk, atau musik lainnya dengan irama yang pelan.
3. Aroma lavender
Aroma lavender sangat terkenal sebagai aroma yang bisa membuat kamu tidur nyaman. Dengan kata lain aroma lavender adalah aroma penangkal insomnia. Cobalah untuk menyalakan lilin aroma lavender atau minyak esensial untuk menyenyakkan tidur kamu.
4. Redupkan cahaya
Sebagian orang memiliki kebiasaan menyalakan lampu saat tidur. Sebenarnya meredupkan cahaya lampu saat tidur bisa membantu kamu untuk tidur dengan nyenyak. Cara ini juga cukup ampuh untuk membuat tidur kamu lebih nyenyak.
5. Latihan teratur
Sebuah studi tentang tidur menyarankan bahwa melakukan beberapa latihan aerobik dapat membantu seseorang mengurangi kecemasan. Salah satu penyebab insomnia adalah kecemasan. Sehingga mengusir kecemasan diri akan membantu kamu untuk mendapatkan tidur yang nyenyak.
6. Ganti kekurangan tidur
Ada masa pada satu titik kamu perlu bekerja hingga malam, dan secara otomatis akan mengurangi porsi tidur normal kamu. Kamu bisa mengambil tidur yang lebih pada hari selanjutnya untuk mengganti kekurangan tidur kamu. Dan, setelah itu kamu bisa tidur dengan porsi seperti biasanya.
7. Minuman hangat sebelum tidur
Segelas susu hangat telah diklaim secara medis dapat membantu seseorang mendapatkan tidur yang lebih nyenyak. Selain susu hangat, kamu juga bisa menggantinya dengan coklat panas atau secangkir chamomile hangat.
Bagaimana? Tips yang mudah dan menyenangkan untuk mendapatkan tidur yang nyenyak, bukan? Selamat mencoba!

0 Response to "Ingin tidur nyenyak malam ini? Tips ini bisa bantu kamu!"

Post a Comment