Diet yang tak mempan lunturkan lemak di tubuh pria

Pada beberapa orang jenis diet tertentu tidak berhasil menurunkan berat badannya. Salah satu faktor yang menyebabkan diet yang dilakukan gagal adalah karena dilakukan secara tidak berkelanjutan. Orang-orang cenderung memilih diet jangka pendek dan tidak menerapkannya sebagai perubahan pola makan yang sehat.
Seperti yang kita tahu, mengurangi jumlah kalori adalah cara yang digunakan untuk menurunkan berat badan. Dan, cara untuk menurunkan kalori adalah dengan menerapkan kombinasi antara latihan dan pola makan yang sehat.
Diet jangka pendek bukanlah perubahan jangka panjang yang diperlukan untuk beradaptasi dengan gaya hidup sehat secara menyeluruh. Dan beberapa diet tidak jauh lebih baik dari pada itu, terutama bagi pria. Berikut merupakan beberapa diet yang bahkan tidak bekerja pada pria.
1. Diet detoks
Seperti yang kita tahu bahwa hidup dengan mengandalkan makanan yang pedas dan manis tidak baik untuk kesehatan. Tetapi, para pria sangat sulit untuk menjauhi itu. Banyak orang yang telah membicarakan mengenai diet detoks ataupun tindakan yang berkaitan detoksifikasi.
Detoks bukanlah diet yang sebenarnya. Jika kamu membutuhkan makanan yang dapat membersihkan tubuh, kamu bisa memilih sayur dan buah. Tubuh kamu membutuhkan berbagai macam vitamin, mineral dan sejumlah nutrisi lainnya. Sedangkan diet detoks tidak menyediakan itu untuk kamu.
2. Diet rendah kalori
Jika kamu bertujuan untuk menurunkan berat badan, kamu tentunya ingin mengurangi asupan kalori. Meskipun begitu, kamu harus bisa melakukannya dengan terkendali ditambahkan dengan olahraga yang teratur. Ketika pria melakukan diet rendah kalori, atau bahkan secara ekstrem membiarkan diri lapar, kamu tidak akan merasa nyaman dengan diet kamu.
Ini karena, kamu akan merasa pusing, lelah dan merasa sangat tidak nyaman. Meskipun asupan kalori harus dikurangi, ini bukan berarti kamu harus menyiksa diri, bukan? Cara yang tepat adalah dengan menghitung kebutuhan kalori harian.
3. Diet jus
Jus memang memiliki banyak daya tarik, terlebih ada berbagai jenis resep jus yang bisa kamu dapatkan dengan mudah saat ini. Tetapi sayangnya, diet jus belum mampu memenuhi kebutuhan tubuh akan protein maupun kalori setiap hari. Dan, pada akhirnya diet ini akan memunculkan masalah yang sama dengan diet kalori maupun diet detoks. Jus memang baik untuk kesehatan, walaupun kamu harus waspada dengan kandungan gula yang ada di dalamnya. Tetapi menggunakan jus sebagai pengganti semua makanan bukanlah ide yang baik.
4. Diet paleo
Mengatur pola makan rendah karbohidrat atau tinggi protein adalah sesuatu yang paling umum dilakukan dalam diet. Seperti halnya diet paleo yang telah terbukti berhasil pada sebagian besar orang, hanya berlaku dalam jangka pendek.
Diet ini tidak akan memberi pengaruh pada berat badan kamu dalam jangka waktu yang panjang. Seperti halnya jenis diet sebelumnya, diet ini juga bisa jadi berujung gagal atau bahkan menjadi bumerang bagi diri kamu.
Pengurangan kalori dalam asupan makanan adalah unsur yang paling penting untuk diet. Tetapi, faktor utama yang menjadi penyebab kegagalan diet, terutama bagi pria adalah mempertahankan diet tersebut. Ada banyak jenis bala bantuan untuk merencanakan pola makan yang sehat di luar sana. Tetapi yang penting adalah memberikan tubuh asupan yang sesuai dan mempertahankannya sebagai pola makan sehat jangka panjang.

0 Response to "Diet yang tak mempan lunturkan lemak di tubuh pria"

Post a Comment