Eva Carneiro menggugat Jose Mourinho

Manajer Chelsea, Jose Mourinho, menghadapi gugatan pribadi dari mantan dokter Chelsea, Eva Carneiro, dan dokumennya akan diserahkan pekan ini, menurut sumber yang dekat dengan kasus tersebut.
Dengan demikian maka gugatan atas penghentian Carneiro dari tim utama Chelsea memiliki dua tergugat, yaitu klub Chelsea dan Jose Mourinho.
Walau keduanya berkaitan, masing-masing gugatan terpisah.
Dalam kasus Mourinho, gugatan terkait dengan Carneiro yang menjadi 'subjek pengorbanan dan/atau diskriminasi'.
Kasus ini berawal pada kecaman Mourinho atas Carneiro, yang merawat Eden Hazard ketika pertandingan melawan Swansea sedang berjalan, 8 Agustus lalu, yang berakhir imbang 2-2.
Saat Hazard dirawat Carneiro, Chelsea terpaksa turun dengan sembilan pemain melawan Swansea setelah kiper Thibaut Courtois lebih dulu kena kartu merah.

'Prihatin'

Setelah insiden tersebut, Carneiro diturunkan dari jabatan sebagai dokter tim utama dan dilarang datang ke latihan namun Carneiro kemudian memutuskan keluar dari Chelsea, September lalu.
Mourinho -yang sempat dituduh menggunakan kata-kata kasar dan seksis- tidak mendapat sanksi baik dari otoritas Liga Primer maupun dari asosiasi sepak bola Inggris, FA.
Namun Dewan Penasehat Inklusif FA (IAB) mengatakan memiliki "keprihatinan mendalam" tentang penanganan FA atas kasus Carneiro dan akan mengkajinya kembali bersama kasus-kasus lain.
Baik pengacara Carneiro maupun Chelsea tidak bersedia memberikan komentar atas perkembangan terbaru ini.

0 Response to "Eva Carneiro menggugat Jose Mourinho"

Post a Comment