City di Jalur Juara Liga Champions

Manchester - Manchester City memastikan tempat di babak 16 besar Liga Champions. Sang kiper Joe Hart menyebut The Citizens sudah berada pada jalur yang benar untuk jadi juara musim ini.

City menjejakkan kaki di fase knockout Liga Champions setelah mengalahkan Sevilla tengah pekan ini. Dengan mengantongi nilai sembilan dan menyisakan dua laga lagi pada Grup D, City tinggal berebut juara grup. Juventus menjadi seteru terdekat dengan ada di urutan dua dan mengantongi nilai delapan.

Selain itu kemenangan atas Sevilla mampu mendongkrak mental City. Itu terkait laju bagus Sevilla pada dua Liga Eropa terakhir. Sevilla menjadi juara beruntun dalam ajang itu. 

City memang membutuhkan suntikan mental untuk tampil di Liga Champions. Menilik laju musim-musims ebelumnay, sulit bagi mereka untuk bisa melewati babak 16 besar. 

"Sevilla adalah permaih dua titel Liga Europa, maka mereka menjadi salah satu tim lawan yang kami waspadai di babak penyisihan grup ini. Faktanya, kami berhasil menang dua kali dan menjadi pemuncak papan klasemen grup serta tentu saja akan berusaha untuk mempertahankan sampai pertandingan terakhir," kata Hart seperti dikutip Daily Star.

"Saya membayangkan jalan kami lebih lapang kalau menjadi juara grup. Kami lebih optimistis. Ada perbedaan untuk menatap persaingan pada musim ini. Kami sedikit berbeda dan tak mudah dikalahkan.

"Ini soal tampil bagus dalam sebuah kompetisi dan kami lebih yakin. Kami ada di posisi sebagai sebuah tim yang tangguh. Kami berada di sini untuk menang, bahkan saat menghadapi sebuah tim yang kuat," jelas dia.

Dua laga tersisa yang akan dilakoni City adalah menghadapi Juventus pada 25 November dan Borussia Moenchengladbach pada 8 Desember. Di laga sebelumnya, City kalah 1-2 dari Juve dan menang atas Gladbach 2-1.

0 Response to "City di Jalur Juara Liga Champions"

Post a Comment