BUPATI BIREUEN IRUP UPACARA HARI PAHLAWAN


BIREUEN (HUMAS) ~ Bupati Bireuen, H. Ruslan M. Daud bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) pada Upacara Hari Pahlawan. Acara berlangsung di Lapangan Upacara Kantor Pusat Pemerintahan Kabupaten Bireuen, Selasa (10/11). 
     
Bupati Bireuen, H. Ruslan M. Daud yang membacakan amanat Menteri Sosial Republik Indonesia, Khofifah Indar Parawansa menyatakan bahwa Peringatan Hari Pahlawan merupakan momen penting, karena dapat digunakan sebagai barometer seberapa kuat keyakinan kita terhadap nilai perjuangan para pahlawan. “Penyelenggaraan peringatan Hari Pahlawan selalu menjadi penting, karena dapat digunakan sebagai barometer tentang seberapa kuat keyakinan kita terhadap nilai-nilai kejuangan dari suatu proses kehidupan berbangsa dan bernegara. Selain itu juga dapat dijadikan cermin tentang pengorbanan, keteladanan, dan keteguhan untuk menggapai harapan masa depan dengan terus bekerja dan bekerja”, ujar Bupati Bireuen melalui Kabag Humas dan Protokoler, Farhan, SE, MM. Tema Peringatan Hari Pahlawan Tahun 2015 bermakna agar semua anak bangsa meneladani nilai kepahlawanan, sehingga terpatri ke dalam sanubari untuk dijadikan landasan revolusi karakter bagi bangsa Indonesia. “Peringatan Hari Pahlawan Tahun 2015 mengambil tema ‘Semangat Kepahlawanan Adalah Jiwa Ragaku’. Tema tersebut bermakna untuk menginternalisasi jiwa semua anak bangsa, agar nilai kepahlawanan terpatri dan merasuk ke dalam sanubari yang paling dalam. Guna membangun keyakinan dan optimisme kita sebagai warga bangsa untuk dijadikan landasan revolusi karakter bagi bangsa Indonesia menjadi negara maju dan bermartabat”, demikian Bupati Ruslan. 
      
Upacara Hari Pahlawan Tahun 2015 turut dirangkai dengan penyerahan Surat Keputusan Calon Pegawai Negeri Sipil (SK CPNS) Formasi Umum Tahun 2014 Kabupaten Bireuen dan Pengambilan Sumpah PNS yang belum mengikuti sumpah. Perwakilan penerima SK adalah Rahmat Mulyadi, S.Kom, dr. Yuli Mawaddah Harindhy dan Suryani, S.Pd. Sementara itu, rincian CPNS Formasi Umum Tahun 2014 Kabupaten Bireuen adalah Tenaga Teknis sebanyak 33 orang, Tenaga Kesehatan sebanyak 35 orang dan Tenaga Guru sebanyak 31 orang. Kepada CPNS yang menerima SK, Bupati Bireuen berpesan untuk mematuhi peraturan perundangan yang berlaku dan menegakkan disiplin guna mewujudkan pemerintahan yang baik dan bersih (Good Governance and Clean Goverment), sebagai misi untuk mewujudkan  birokrasi yang bersih, profesional, transparan dan akuntabel. ..

Sumber : http://www.bireuenkab.go.id

0 Response to "BUPATI BIREUEN IRUP UPACARA HARI PAHLAWAN"

Post a Comment