Stade de France Jadi Target Teroris Prancis

PARIS – Stadion Stade de France menjadi salah satu target teroris pada Jumat malam 13 November 2015. Dalam peristiwa malam itu terdapat dua serangan bunuh diri dan pemboman. Saat itu, stadion sedang menyelenggarakan pertandingan persahabatan antara Prancis melawan Jerman.
Seperti diwartakan DailyMail, Sabtu (14/11/2015). Selain menyerang pusat kota Paris dan berbagai bar, teroris bergerak menyerang area stadion. Dalam aksi tersebut dikabarkan tiga orang tewas dalam serangan di dekat stadion. Penyerangan terjadi di dekat dua pintu masuk stadion dan sebuah restoran cepat saji. Saat itu, penyerangan berlangsung bersamaan dengan ledakan.
Meski dalam keadaan tidak kondusif akibat ledakan bom yang terdengar ketika pertandingan baru menginjak menit ke-17, namun pertandingan tetap berlangsung hingga selesai. Dalam pertandingan malam itu Prancis berhasil menang atas Jerman dengan skor 2-0.
Dalam pertandingan di Stade de France Olivier Giroud berhasil memecah kebuntuan berkat gol pertamanya di menit ke-45 serta gol ke dua Andre-Pierre Gignac di menit 86 yang makin memperlebar jarak dengan Jerman.
Pada pertandingan selanjutnya Jerman akan menghadapi Belanda, sementara Prancis akan bermain melawan Inggris pada 18 November 2015. Kekalahan atas Les Bleus adalah yang kedua di tiga pertandingan terakhir

0 Response to "Stade de France Jadi Target Teroris Prancis"

Post a Comment