Rossi Tetap Start Terakhir di MotoGP Valencia


Pengadilan Arbritase Olahraga (CAS) menolak permintaan Valentino Rossi untuk menunda pemberlakuan hukuman Federasi Sepeda Motor Internasional (FIM) atas pembalap Italia itu. Situs Motogp.com melaporkan hal ini pada 5 November 2015. 

Pada empat November lalu, CAS mengadakan hearing di markas mereka di Lausanne soal Rossi versus FIM. Lembaga yang menaungi balapan MotoGP itu sebelumnya menjatuhkan hukuman penalti tiga poin kepada Rossi karena perbuatan pembalap Italia itu terhadap Marc Marquez. 


Rossi dianggap sengaja melakukan gerakan yang membuat Marquez jatuh dalam balapan di Sepang Malaysia, 25 Oktober lalu. Akibatnya, Rossi harus memulai balapan dari posisi paling akhir di seri terakhir di Valencia Ahad, 8 November mendatang.

Ditolaknya permohonan banding Rossi oleh CAS berarti Rossi, pemimpin klasemen sementara MotoGP, akan tetap start dari posisi paling akhir. Ini membuat harapannya menjuarai MotoGP musim ini kian tipis.

Selisih Rossi dengan Jorge Lorenzo, yang ada di tempat kedua, hanya tujuh poin. Jika Rossi ingin tetap menjadi juara, dia paling tidak harus finis di belakang Lorenzo, jika rekan setimnya itu berhasil finis di tempat pertama atau kedua.

0 Response to "Rossi Tetap Start Terakhir di MotoGP Valencia"

Post a Comment