Kiper Milan Ini Idolakan Buffon


MILAN -- Rivalitas AC Milan dan Juventus ternyata tak membuat kiper Rossoneri Gianluigi Donnarumma menjadi alergi kepada seluruh pemain Bianconeri. Kiper berusia 16 tahun ini mengaku telah menjadikan kiper Juventus Gianluigi Buffon sebagai sosok yang diidolakannya sejak kecil.

Tanpa ragu, Donnarumma mengatakan ingin mengikuti jejak Buffon yang telah menjadi kiper sukses di tanah Italia. “Saya ingin seperti Buffon. Dia adalah idola saya. Saya ingin menjejaki karier sepertinya,” kata Donnarumma, dikutip dari Football Italia, Rabu (11/11).

Donnarumma sekarang ini menjadi pusat perhatian banyak pihak setelah kepercayaan yang diberikan pelatih Sinisa Mihajlovic untuk mengawal mistar Milan. Tak hanya itu saja, ia juga dipercaya untuk menjaga gawang tim nasional Italia U-21 untuk melakukan uji coba.

"Saya sangat senang, saya harus tetap bekerja dengan kerendahan hati dan pengalaman panggilan ini,” ujarnya.

Donnarumma pun bersyukur Milan memiliki dua kiper senior Diego Lopez dan Cristian Abbiati. Dari dua pemain itu, Donna mengaku banyak belajar agar kelak bisa menjadi kiper hebat. 

Di empat laga terakhir, Donna memang lebih dipercaya pelatih Milan Sinisa Mihajlovic untuk mengawal gawang. Dan hasilnya di empat laga yang dilakoninya, Donna hanya kebobolan dua kali.

0 Response to "Kiper Milan Ini Idolakan Buffon"

Post a Comment