Juve Ditahan Imbang Gladbach Di Borussia Park

Borussia Monchengladbach menahan imbang tamunya Juventus 1-1 di Borussia Park, Rabu (4/11/2015) dinihari dalam matchday keempat Liga Champions Grup D.
Gol dari Gladbach dihasilkan Fabian Johnson lewat sepakan dari dalam kotak penalti memanfaatkan kesalahan Giorgio Chiellini yang gagal mengantisipasi bola silang. Usai mengelabui Patrice Evra, Johnson,menceploskan bola ke gawang Juve yang dijaga Gianluigi Buffon.
Selepas gol ini, kubu tim tamu mencoba mencari gol untuk menyamakan kedudukan. Salahsatu peluang yang dimiliki Juve lewat sundulan Evra namun tandukkan pemain asal Prancis itu masih bisa ditepis Yann Sommer.
Gol yang ditunggu pendukung Juventus akhirnya hadir juga. Setelah terus mengurung pertahanan Gladbach, Stephan Lichsteiner, akhirnya menjebol gawang Sommer di akhir pertandingan babak pertama.
Lichsteiner yang baru saja sembuh dari cedera melakukan overlapping. Tendangan voli pemain asal Swiss ini kemudian mengarah ke kanan gawang Sommer usai menerima umpan dari Paul Pogba. Skor babak pertama Gladbach Vs Juve 1-1.
Gladbach mendapat keuntungan setelah Juve bermain 10 orang usai Hernanes diusir wasit Bjorn Kuipers pada menit 53 karena dianggap melakukan pelanggaran berbahaya ke pemain lawan.
Unggul jumlah pemain, anak buah Andre Schubert mencoba menambah keunggulan lewat tendangan jarak jauh. Sedangkan Juve lebih banyak bertahan sambil sesekali melakukan serangan balik lewat Alvaro Morata dan Juan Cuadrado.
Lars Stindl mendapat peluang matang menjebol gawang Bianconeri pada menit 77, namun sayang sundulan jarak dekat striker Gladbach itu mampu dihalau Buffon.
Buffon kembali menunjukkan kualitasnya kali ini giliran peluang dari Thorzan Hazard lewat tendangan dari luar kotak penalti mampu ditepis penjaga gawang timnas Italia itu.
Hingga pluit akhir dibunyikan wasit Kuipers, skor akhir Gladbach vs Juve 1-1. Dengan hasil ini maka Juventus turun ke peringkat kedua dengan nilai delapan, sementara itu pemuncak klasemen diambil alih Manchester City yang menang 3-1 atas tuan rumah Sevilla. City hingga laga keempat mengumpulkan nilai sembilan.
Susunan pemain Gladbach Vs Juventus:
Borussia Moenchengladbach: Sommer; Nordveit, Christensen, Domínguez, Wendt; Traoré, Xhaka, Dahoud, Johnson; Raffael, Stindl
Monchengladbach bench: Heimeroth, Brouwers, M Schulz, Hazard, Drmic, Hrgota
Juventus: Buffon; Lichtsteiner, Bonucci, Chiellini, Evra; Sturaro, Marchisio, Pogba; Hernanes, Dybala, Morata
Juventus bench: Neto, Barzagli, Alex Sandro, Lemina, Cuadrado, Zaza, Mandzukic.

0 Response to "Juve Ditahan Imbang Gladbach Di Borussia Park"

Post a Comment