Hamilton anggap Mercedes 'hangat' pada Rosberg

Menurut Lewis Hamilton, sejak ia memastikan gelar juara dunia tiga kali Formula 1, Mercedes merasa perlu bersikap 'ekstra hangat' pada rekan setimnya, Nico Rosberg.
Hamilton mengamankan gelarnya di Austin pada 25 Oktober namun Rosberg menuduhnya "sangat agresif" di balapan itu.
Rosberg menang di Grand Prix Meksiko pada hari Minggu lalu, sedangkan Hamilton berada di urutan ke dua dan dibingungkan oleh strategi timnya.
Ditanya apakah timnya telah mengatur hasilnya, Hamilton mengatakan: "Saya tidak pernah berpikir hal-hal seperti itu."
"Tapi saya tahu tim merasa perlu bersikap 'ekstra hangat' [pada Rosberg]."
Ketika didorong untuk memerinci, pebalap berusia 30 tahun itu mengatakan: "Saya tahu apa yang saya maksud tapi saya tidak akan mengatakan apa yang saya maksud. Anda harus bertanya kepada Toto Wolff (bos tim Mercedes tim bos) dan Niki Lauda (pimpinan non-eksekutif Mercedes).
"Anda harus melontarkan pertanyaan-pertanyaan itu kepada mereka tentang bagaimana perasaan mereka akan hal itu, dan apa yang harus mereka lakukan di belakang layar agar membuat (Rosberg) senang."
Hamilton mempertanyakan perintah untuk melakukan pit setelah Rosberg juga melakukan hal itu saat balapan hari Minggu di Autodromo Hermanos Rodriguez. Hamilton enggan melaklukannya karena sedang unggul di balapan itu.
Mekanik balapan Hamilton, Peter Bonnington, bersikeras bahwa mobil perlu masuk pit dengan alasan keselamatan, dan pebalap Inggris itu akhirnya pit satu lap dari yang direncanakan.
Hubungan antara Hamilton dan Rosberg -yang sudah dingin- semakin membeku, ketika pebalap Jerman itu melemparkan topi kepada rekan setimnya yang baru merebut gelar juara dunia ketiga kalinya, usai balapan di Austin.
Meski mereka berjabat tangan dingin usai balapan hari Minggu di Meksiko, namun Hamilton mengklaim Rosberg tidak menyelamatinya ketika memenangkan gelar dunia di GP AS itu.
Bahkan ketika membahas kemenangan Rosberg di Meksiko, Hamilton melontarkan sentilan atas kesalahan pebalap asal Jerman itu di Austin yang membuat Hamilton bisa menyusulnya dan memenangkan balapan itu: "Nico melaju dengan sempurna. Tanpa kesalahan. Tak terkena hembusan angin."

0 Response to "Hamilton anggap Mercedes 'hangat' pada Rosberg"

Post a Comment