Gubenur Aceh Minta Atlit Pomnas Perkuat Olahraga Nasional

HABADAILY.COM - Gubuner Aceh, Zaini Abdullah minta para atlit yang ikut bertanding di Pomnas ke-XIV tahun 2015  di Aceh dapat memperkuat olahraga nasional.
"Para atlit Pomnas dari berbagai perguruan tinggi se- Indonesia dari Sabang sampai Mauroke adalah aset bangsa," kata Zaini Abdullah pada pembukaan Pompas di Stadion Atletik Prof.Ali Basyah Amin, Darusaalam, Aceh Besar, Sabtu (14/11).
Lebih lanjut orang nomor satu di Aceh itu mengatakan, Pomnas yang berlangsung selama sepekan atau delapan hari kedepan diharapkan mampu melahirkan para atlit yang profesional dan siap tampil di kancah Internasional.
"Atlit Pomnas dapat memamfaatkan acara Pomnas ini sebagai langkah awal menuju prestasi olahraga yang mengharumkan nama baik Indonesia tidak hanya ditingkat lokal akan tetapi di setiap penyelenggaraan ivent-ivent olahraga internasional," pintanya.
Menurut Zaini, peran perguruaan tinggi sangat penting dalam hal mengembangkan karir mahasiswa dari berbagai cabang olahraga. "Perguruan tinggi juga sebagai langkah awal melahirkan para atlit-atlit yang memiliki semagat tinggi serta berjiwa besar dalam berkompetisi," ujarnya
Dia menambahkan, pada ajang Pomnas ini juga atlit dapat berbagi pengalaman serta menjunjungtinggi  persatuan olah raga dengan mengedepankan silaturrahmi dan persahabatan.
"Kompetisi ini tidak hanya memperebutkan juara, namun yang terpenting adalah terjalinkan komunikasi antar atlit yang harmonis dan tidak kalah pentingnya pengalaman dalam berkompetisi," tutupnya sembati berharap agar Pomnas dapat berjalan lancar. [jp]

0 Response to "Gubenur Aceh Minta Atlit Pomnas Perkuat Olahraga Nasional"

Post a Comment