Derby London utara di Liga Inggris berakhir 1-1

Arsenal akhirnya berhasil 'menyelamatkan mukanya' dengan menahan imbang Tottenham Hotspur, yang lebih dulu unggul dalam pertandingan derby London utara di Stadion Emirates.
Tottenham Hotspur unggul lewat gol Harry Kane pada menit ke-32 dan tim tamu tampak lebih menguasai permainan.
Namun di babak kedua Arsenal mulai meningkatkan permainannya dan pemain pengganti Kieran Gibbs mencetak gol pada menit ke-77, setelah memanfaatkan umpang silang dari Mesut Ozil sehingga kedudukan berakhir 1-1.
Walau hasil seri jelas bukan yang ideal bagi tuan rumah, gol Gibbs setidaknya berhasil menghindari kekalahan di kandang sendiri dari sesama klub London utara.
Bagaimanapun hasil seri membuat Arsenal tetap berada di peringkat kedua Liga Primer padahal kemenangan bisa mengantar mereka ke puncak klasemen sementara setelah Manchester City ditahan seri oleh Aston Villa.

Tuan rumah Liverpool kalah

Dalam pertandingan lainnya, Minggu 8 November, Liverpool -yang kini diasuh Jürgen Klopp- menderita kekalahan 1-2 dari tim tamu Crystal Palace.
Palace lebih dulu unggul lewat gol Yannick Bolasie pada menit ke-20 namun menjelang berakhirnya babak pertama, Philippe Coutinho menyamakan kedudukan 1-1. Gol Scott Dann lewat sundulan kepala yang memanfaatkan tendangan sudut pada menit ke-81 akhirnya memastikan kemenangan klub London tenggara itu.
Sebelumnya klub Liga Primer paling bawah, Aston Villa, berhasil menahan tanpa gol peringkat puncak Manchester City, yang bertandang ke kandang Villa
Dalam pertandingan pertama di bawah manajer Remi Garde, Villa menampilkan pertahanan yang rapat sementara peluang emas Raheem Sterling dan Fernando gagal membobol gawang Villa yang dijaga Bradley Guzan.
Tidak ada serangan berarti yang dilakukan Villa dalam pertandingan ini dengan tak satupun tendangan yang mengarah ke gawang City.
Bagaimanapun hasil ini merupakan perolehan angka pertama Villa sejak Bulan Agustus walau tetap berada di peringkat paling bawah klasemen sementara Liga Primer

0 Response to "Derby London utara di Liga Inggris berakhir 1-1"

Post a Comment