Yusril Temui SBY, Minta Dukungan di Pilkada Jakarta



Berita Nyata, Bireuen - Ketua Umum Partai Bulan Bintang (PBB) Yusril Ihza Mahendra menemui Ketum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) di Cikeas, Senin (29/2) malam, terkait pencalonan Yusril sebagai Calon Gubernur (Cagub) DKI Jakarta dalam Pilkada 2017.


Yusril mengatakan, dengan mundurnya Wali Kota Bandung Ridwan Kamil dari bursa Cagub DKI mendorong pihaknya untuk meningkatkan penggalangan kekuatan untuk mewujudkan pertarungan melawan calon petahanan (incumbent) Basuki T Purnama alias Ahok secara head to head.


Sebelum menemui SBY, Yusril mengaku dirinya telah bertemu dengan petinggi Partai Gerindra Hashim Djojohadikusumo, serta perwakilan DPD PDI-P DKI Boy Sadikin. Dirinya berharap dari pertemuan tersebut dapat terwujud pertarungan di DKI secara head to head yang hanya terdiri dari dua pasangan calon.

"Kami harapkan akan mengerucut pada satu kesimpulan, yakni ada head to head menghadapi Pak Ahok. Ini kami lakukan agar rakyat bisa fokus memilih Gubernur DKI seperti pilpres yang lalu antara Jokowi vs Prabowo," ujar Yusril yang mengaku lebih mengandalkan figur personal ketimbang kekuatan PBB.

0 Response to "Yusril Temui SBY, Minta Dukungan di Pilkada Jakarta"

Post a Comment