Bupati Ruslan Amanahkan Guru Tanam Kejujuran Pada Pelajar Jelang UN

Berita Nyata, Bireuen - Jelang Ujian Nasional ( UN ) Bupati Bireuen H. Ruslan M Daud amanahkan agar guru yang ada di Bireuen untuk menanamkan sifat kejujuran pada pelajar, Hal itu disampaikan Bupati Ruslan, Selasa (29/3) di Aula Setdakab saat membuka sosialisasi pengawas ujian Nasional 2016 Sub Rayon Wilayah Timur.

Ruslan M Daud mengatakan dalam menghadapi UN, “Para guru dapat mendidik serta mengedepankan kejujuran, sebab dengan kejujuran itu anak-anak akan menghasilkan watak dan prilaku jujur dalam keseharian.

Bupati Ruslan juga menambahkan  Segala bentuk kecurangan yang selama ini terjadi di sekolah ketika pelaksanaan UN sebisa mungkin dapat dihindari. "Sebab UN ini tak hanya mengejar tingkat kelulusan. Tapi ada yang lebih penting dari itu, yaitu kualitas serta integritas para lulusan. dan untuk menciptakan hal itu, perlu dan penting ditanamkan kejujuran,

Kepada para kepala sekolah agar aktif mensosialisasikan UN di sekolah masing masing. Para guru di minta untuk aktif memantau perkembangan belajar siswanya. Jangan lupa menetapkan acuan target kelulusan yang ingin dicapai.

"Mari kita semua bekerja keras, bahu membahu, meningkatkan kualitas pendidikan anak anak didik kita di Kabupaten Bireuen. Mari tanamkan kesadaran, bahwa keberhasilan pendidikan sangat tergantung pada tingkat kesadaran belajar anak anak didik kita semua,".
Semoga Tahun ini semua peserta UN bisa lulus sampai dengan 100% ungkap bupati ruslan.


0 Response to "Bupati Ruslan Amanahkan Guru Tanam Kejujuran Pada Pelajar Jelang UN"

Post a Comment