Presiden Jokowi Resmikan Bandara Rembele dan Bertemu Orang Tua Angkatnya di Aceh

Berita Nyata, Aceh - Presiden Joko Widodo meresmikan Bandar Udara Rembele, Desa Bale Atu, kecamatan Bukit, kabupaten Bener Merah, Aceh hari ini, Rabu (2/3/2016).

Jokowi dan rombongan menggunakan pesawat CN-295 dari Bandar Udara (Bandara) Kualanamu, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara untuk tiba dilokasi. Dalam kunjungannya ini, Jokowi didampingi menteri PUPR Basuki Hadimoeljono, Seskab Pramono Anung, dan anggota DPD RI Parlindungan Purba.

Selain meresmikan Bandar Udara Rembele orang nomor satu direpublik ini menyempatkan diri bertemu ayah dan ibu angkatnya. Seperti diketahui sebelumnya Jokowi pernah menetap diaceh pada tahun 1986-1989.

Dalam sambutannya Jokowi mengatakan bahwa Gayo merupakan kampung halaman beliau yang kedua.

"Bapak ibu dan saudara-saudara sekalian, kenapa ini (kain dan topi) ini saya pakai terus? Biar rasanya sampai ke dalam, bahwa saya ini orang Gayo, kampung halaman saya yang kedua," kata Jokowi disambut tepuk tangan tamu undangan kala itu. 

Setelah memberikan sambutan dan membunyikan sirine tanda Bandar Udara Rembele telah diresmikan, Jokowi kemudian menyempatkan diri beramah-tamah dengan para tamu undangan yang mengikuti acara tersebut. 

Editor : Echo Apps


0 Response to "Presiden Jokowi Resmikan Bandara Rembele dan Bertemu Orang Tua Angkatnya di Aceh"

Post a Comment