Gianluigi Buffon berikan pujian kepada rekan-rekannya usai memecahkan dan membuat rekor

Penjaga gawang Juventus Gianluigi Buffon sudah resmi menjadi kiper dengan catatan clean sheet paling lama di Serie A. Buffon sudah mencatatkan 974 menit tanpa kebobolan di Serie A musim ini.

Rekor itu diperoleh saat Buffon membela Juve menghadapi Torino Buffon sebenarnya hanya butuh empat menit saja untuk melewati rekor Sebastiano Rossi. Buffon mengakui bahwa ia sebenarnya tidak terlalu sehat dalam pertandingan itu.

"Pagi ini saya bangun dengan suhu badan naik dan badan yang kurang sehat, tapi saya tak bisa melewatkan laga ini. Setelah empat menit berlalu dan rekor tercipta, saya fokus pada pertandingan agar kami tidak terkejar lagi seperti di Munich," terang Buffon kepada Sky Sport Italia.

Buffon menambahkan bahwa rekor clean sheet ini bukan miliknya, tapi milik tim. Buffon menyebut bahwa ia merasa beruntung bisa menjadi bagian dari penciptaan rekor itu.

"Saya bahagia bisa bermain di tim ini. Rekor ini milik Juventus, bukan milik saya. Saya cuma beruntung bisa mendapatkannya karena rekan-rekan saya mencegah lawan menciptakan peluang. Mereka berjuang habis-habisan untuk melindungi area dan gawang saya." (foti/hsw)





0 Response to " Gianluigi Buffon berikan pujian kepada rekan-rekannya usai memecahkan dan membuat rekor"

Post a Comment