Empat Desa di Samalanga, Bireuen Banjir

Empat Desa di Samalanga, Bireuen Banjir

Berita Nyata, Bireuen - Empat desa di Kecamatan Samalanga, Kabupaten Bireuen dilanda banjir akibat hujan deras yang melanda wailyah itu, sejak Senin- hingga Selasa pagi (21- 22/03/2016). Ketinggian air hingga pukul 04.00 WIB diperkirakan mencapai 50 centimeter.
Keempat desa tersebut yakni Tanjongan Idem, Ulee U, Tanjong Baro, serta Desa Matang Tengoh. Selain tingginya curah hujan, banjir yang melanda empat desa tersebut juga dipicu oleh meluapnya sungai Desa Adan. Sungai tersebut tak kuat menahan tingginya debit air hingga akhirnya tumpah ke pemukiman padat penduduk.
Mirza Putra, SKM, Personil RAPI Samalanga mengatakan, datangnya air bah cukup mendadak. Secara tiba-tiba, air dari Sungai Adan meluap merendam ratusan rumah dan persawahan warga. Untuk sementara waktu baru 4 desa yang sudah masuk didata kami.
Selain mengganggu aktivitas warga, banjir memutus akses jalan ke beberapa desa. Mulai tadi pagi aktivitas masyarakat ke 4 desa tersebut lumpuh total. 
Selain relawan RAPI di TKP juga tampak hadir Camat samalanga, dari pantauan kami selain aktivitas masyarakat yang lumpuh aktivitas sekolah dan dayah Tu Busairi  yang juga ikut lumpuh. [jp/rel]




0 Response to "Empat Desa di Samalanga, Bireuen Banjir"

Post a Comment