Tiga Unit Rumah Terbakar Pada Dua Kecamatan di Bireuen Dalam Satu Hari



Berita Nyata, Bireuen - Musibah Kebakaran kembali terjadi di Kabupaten Bireuen Senin 14/3/2016. Musibah Kebakaran terjadi di dua Kecamatan berbeda dan menghanguskan tiga unit rumah.

Adapun Musibah Kebakaran terjadi di desa Meulum, Kecamatan Salamalanga dan Desa Ujong Blang Mesjid, Kecamatan Kuala Kabupaten Bireuen.  Kejadian pertama terjadi tadi pagi sekira pukul 11.00 WIB rumah milik Tgk. H. Ahmad Jauhari warga Desa Meulum, Kecamatan Salamalanga ludes terbakar. Selanjutnya musibah yang sama juga menimpa rumah milik Iswandi Hanafiah (50) dan Faisal Saleh (40), keduanya warga Desa Ujong Blang Mesjid, Kecamatan Kuala.

Kebakaran yang terjadi di Kecamatan Samalanga, Desa Meulum merupakan rumah milik Tgk. Ahmad Jauhari, kebakaran tersebut diduga akibat konslet arus listrik, tidak ada korban jiwa dalam musibah ini, namun semua harta benda habis terbakar yang tersisa hanya baju di badan.

Kasie Kedaruratan dan Logistik BPBD Kab. Bireuen Faisal Kamal, S.Sos kepada awak media mengatakan untuk disamalanga pihaknya telah mengerahkan enam unit armada kebakaran untuk memadamkan api. namun, karena jarak rumah tersebut sangat jauh sehingga rumah tidak dapat diselamatkan.

selain ruang tamu dan dapur enam unit kamar habis terbakar, jumlah tanggungan keluarga lima jiwa, jumlah penghuni dalam rumah berjumlah 12 jiwa dan untuk sementara kebutuhan yang sangat mendesak yaitu bahan dapur dan baju, ungkap Faisal.

Sementara itu dihari yang sama, juga terjadi kebakaran di Desa Ujong Blang Mesjid, Kecamatan Kuala yang mengakibatkan dua unit rumah habis terbakar sekira pukul 16.00 WIB, yaitu rumah milik Iswandi Hanafiah (50) pekerjaan nelayan dan Faisal Saleh (40) dan pihak pemadam juga mengerahkan enam unit armada damkar.











0 Response to "Tiga Unit Rumah Terbakar Pada Dua Kecamatan di Bireuen Dalam Satu Hari"

Post a Comment