Guna meningkatkan kemampuan menulis, Puluhan Siswa Bireuen Dibekali Ilmu Jurnalistik.



Berita Nyata, Bireuen -  Guna meningkatkan kemampuan menulis, Puluhan siswa dan siswi SMA/sederajat di Kabupaten Bireuen dibekali ilmu jurnalistik.


"Kami berharap melalui kegiatan ini akan mampu melahirkan penulis handal dan juga dapat menghidupkan mading-mading di sekolah," kata Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Kabupaten Bireuen, Muhammad Nasir di Bireuen, Selasa.

Pernyataan itu disampaikannya di sela-sela membuka pelatihan jurnalistik bagi siswa dan guru se kabupaten Bireuen yang diselenggarakan Kaukus Wartawan Peduli Syariat Islam (KWPSI) bekerja sama dengan Dinas Pendidikan Aceh.

Ia menjelaskan melalui berbagai ilmu yang diperoleh dari pelatihan tersebut dapat membangkitkan minat para siswa untuk menulis.

Menurut dia, para siswa dapat mengoptimalkan potensi dan kreativitas melalui majalah dinding yang ada di setiap sekolah.

"Menulis itu penting sebab saat ini guru saja juga diharuskan menulis agar bisa naik pangkat," katanya. Pihaknya memberikan apresiasi terhadap pelatihan jurnalistik yang diselenggarakan untuk siswa/siswi SMA/sederajat di Kabupaten Bireuen tersebut.


Ketua Panitia Penyelenggara Fauzan mengatakan pelatihan yang akan berlangsung selama beberapa hari tersebut diikuti sebanyak 50 perserta yang terdiri dari guru dan siswa.

Ada pun pemateri dalam pelatihan tersebut adalah Hamdani, Yusmandin, Ikhwati, Suryadi, Bahrul dan Munawardi Ismail.

0 Response to "Guna meningkatkan kemampuan menulis, Puluhan Siswa Bireuen Dibekali Ilmu Jurnalistik."

Post a Comment