Bupati Hadiri Rapat Percepatan Implementasi Dana Desa Tahun 2016


Berita Nyata, Bireuen - Bupati Bireuen menghadiri rapat kerja untuk mempercepat implementasi dana gampong tahun 2016 yang dilaksanakan Pemkab Bireuen di Kantor Pusat Pemkab Bireuen, Senin (28/3).

Rapat kerja juga dihadiri oleh seluruh perangkat desa se Kabupaten Bireuen. Dalam kesempatan ini Bupati Bireuen H. Ruslan M Daud mengatakan pada 2016, dana gampong yang diterima masing-masing desa di Bireuen paling rendah Rp701 juta dan paling banyak Rp838 juta. Hal itu menunjukkan komitmen pemerintah membangun Indonesia mulai dari desa.
“Selain itu dengan adanya dana desa maka dapat menyerap tenaga kerja dari kalangan masyarakat setempat. Sesuai dengan tujuan dari pemerintah untuk menyejahterakan masyarakat yang dimulai di desa,” kata Ruslan.
Pada kesempatan itu Bupati Bireuen menyerahkan piagam penghargaan Desa Blang Matang, Kecamatan Peudada atas prestasinya sebagai desa tercepat penyelesaian RPJMG sesuai Permendagri Nomor 114 Tahun 2014.
Kemudian penghargaan kepada Desa Ie Rhob Timu, Kecamatan Simpang Mamplam atas prestasinya sebagai desa tercepat dalam penyelesaian dan penyampaian laporan realisasi penggunaan dana desa pada tahun anggaran 2015.

0 Response to "Bupati Hadiri Rapat Percepatan Implementasi Dana Desa Tahun 2016 "

Post a Comment