Petugas Sensus Ekonomi 2016 Bireuen Melaksanakan Konvoi Bersama






Berita Nyata, Bireuen Bupati Bireuen H Ruslan M Daud melepas konvoi ratusan petugas Sensus Ekonomi 2016 dari halaman Meuligoe Bupati Bireuen, Senin (21/3/2016) menuju ke Matangglumpangdua, Kecamatan Peusangan dan Peudada, Kabupaten Bireuen.
Penglepasan konvoi sepeda motor tersebut dilaksanakan, setelah sebelumnya  sebanyak 428 petugas sensus Ekonomi 2016 menghadiri Apel Siaga Sensus Ekonomi 2016.
Bupati Ruslan M Daud dalam sambutannya pada apel tersebut mengatakan Sensus Ekonomi 2016 harus menjadi momentum membangkitkan awareness(kesadaran) untuk membangun semangat yang sama. Petugas sensus ekonomi harus mempunyai semangat yang sama, nurani, tujuan serta visi misi yang sama untuk menyukseskan kegiatan sensus ekonomi 2016.
“Data sensus ekonomi yang dilakukan dan dikumpulkan petugas harus benar-benar berkualitas, jangan jadi tumpukan sampah semata,” harap Bupati Ruslan.
Dia berharap kepada semua pihak agar menyukseskan kegiatan tersebut. Kepada petugas, Bupati Ruslan menyampaikan hal penting yang juga perlu diperhatikan yaitu aspek administrasi. Meski fokus pada hal teknis, namun hal administrasi juga harus mendapatkan bersama. “Terutama untuk mencegah aspek-aspek tidak terpuji seperti korupsi. Laporkan segala bentuk penyelewengan sesuai prosedur yang telah ditentukan,” imbaunya.
Sementara itu, Kepala Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Bireuen, Nuriah Ismail SE menyebutkan, jumlah petugas sensus ekonomi 2016 sebanyak 428 orang, 128 diantaranya merupakan pengawas.
Mereka nantinya kan mengawasi apa petugas sudah melaksanakan  pengumpulan data sesuai SOP dan ada permasalahan dilapangan “Tugas pengawas ini adalah mengawasi kinerja petugas di lapangan, jika ada kesalahan makla bisa langsung dideteksi,” sebutt Nuriah.
Sensus Ekonomi 2016, sebutnya lagi, akan berlangsung 1-31 Mei 2016. Selain pengawas yang dipilih diantara petugas sensus yang cakap dan berkualitas, juga ada pengawas tingkat kecamatan di 17 kecamatan bertanggungjawab di masing-masing kecamatan, lalu pengawas tingkat kabupaten, provinsi dan pusat.
Sasaran sensus ekonomi adalah semua usaha, baik besar, menengah maupun kecil.
Hadir pada apel siaga sensus ekonomi 2016, Dandim 0111/Bireuen Letkol Arm Adekson, Kabag Ops Polres Bireuen Kompol Raja Gunawan, para Asisten Setdakab Bireuen, sejumlah Kepala SKPK serta camat. (Ihkwati)




0 Response to "Petugas Sensus Ekonomi 2016 Bireuen Melaksanakan Konvoi Bersama"

Post a Comment