Bupati Bireuen Datangi Sekolah “ Model Moving Class” Tanpa Pemberitahuan

Berita Nyata, Bireuen - Bupati Bireuen H.Ruslan M.Daud kembali membuat kejutan dengan mengunjungi Sekolah Model Moving Class tanpa pemberitahuan sebelumnya kepada pihak sekolah SMPN 1 Kuala. 

Bupati Ruslan sempat membuat kaget pihak sekolah dengan kunjungan beliau dikarenakan kunjungan dadakan tersebut sebelumnya sama sekali tidak diberitahukan oleh pihak sekolah. Kedatangan Bupati Bireuen ke sekolah tersebut tidak seperti biasanya mendatangi sekolah-sekolah yang lain disambut secara formal namun langsung ke sekolah memberikan salam dan diterima piket lalu, guru piket melaporkan kepada kepala sekolah. Bupati  Ruslan tanpa menunggu terus pamit kepada guru yang sedang melakukan proses belajar mengajar di sana untuk masuk.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan ( P dan K ) Biruen Drs Nasrul Yuliansyah,M.Pd Senin 14/3/2016  kepada beberapa media mengatakan kedatangan Bupati Bireuen H Ruslan M Daud ke SMPN 1 Kuala tanpa seremonial penyambutan, guru dan siswa di kelas tetap dalam posisi belajar dan mengajar seperti biasa.

Sementara itu Bupati Ruslan mengatakan dirinya mendapatkan informasi tersebut dari masyarakat  tentang Sekolah SMPN 1 Kuala yang kualitas sistem pembelajarannya sangat hebat dengan menggunakan metode “ Model Moving Class”. Untuk itu Bupati Ruslan ingin membuktikannya sendiri tanpa melakukan pemberitahuan terlebih dahulu.

“ Saya memperoleh informasi bahwa kualitas sekolah SMPN 1 Kuala baik dan siswanya berprestasi apalagi sistem pembelajarannya dilaksanakan “ Model Moving Class “ bolehkan saya tinjau langsung tanpa memberitahukan kepada Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan terlebih dahulu ?.” Tanya H Ruslan M Daud .
“ Saya akui bukan hanya omongan masyarakat Lancok yang menyebutkan SMPN 1 Kuala yang berlokasi di Ulee Gajah Lancok-Lancok prestasi siswanya teruji dan benar-benar berkualitas. “ Ungkap H Ruslan seraya mengharapkan para guru terfus membina anak asuhnya untuk terus berprestasi.

Kedatangan orang nomor satu dibireuen tersebut membuat para guru SMPN 1 Kuala sangat senang dikarenakan kepedulian beliau terhadap sekolah mulai terlihat. Selain meninjau sistem proses belajar mengajar di SMPN 1 Kuala, Bupati Ruslan juga mengajak beberapa guru untuk berdialog.














0 Response to "Bupati Bireuen Datangi Sekolah “ Model Moving Class” Tanpa Pemberitahuan"

Post a Comment