Situasi Ekonomi Bireuen Normal, Pasca Insiden Teror Bom Jakarta

Berita Nyata, Bireuen - Peristiwa ledakan bom di Sarinah, Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat, Kamis (14/1/2016) lalu, situasi ekonomi di Bireuen tampak berjalan normal dan masih kondusif pada sejumlah pusat transaksi seperti di mini market, hotel-hotel, pasar, terminal angkutan umum, serta pusat-pusat belanja dan niaga lainnya di seputaran Bireuen.

Walaupun jumat kemarin  nilai tukar Rupiah yang mengalami penguatan, harga sembako di Bireuen tidak mengalami kenaikan, aktivitas wargapun berjalan normal seperti biasanya, Aparat Keamanan tetap sigap menjaga keamanan.

Echo  Pimpinan arenadaerah.blogspot.com diruang kerjanya mengatakan saat ini pasca teror bom dijakarta membuat perekonomian dikabupaten bireuen berjalan normal.  Hal tersebut dapat terlihat pada aktivitas yang dilakukan warga bireuen serta  IHSG dan nilai tukar Rupiah yang mengalami penguatan. Untuk di IHSG mengalami kenaikan sebesar 5,8 poin atau sekitar 0,1 persen pada 4.518,98. Sedangkan untuk nilai tukar Rupiah juga mengalami penguatan sekitar 16 poin kepada tingkat Rp 13.888 per USD.

" Anda dapat melihat warga bireuen melakukan aktivitas mereka seperti biasanya, sejumlah tempat niaga saat ini ramai dikunjungi masyarakat, situasi bireuen saat ini aman terkendali, aksi teror bom dijakarta sama sekali tidak mempengaruhi aktivitas warga bireuen"

Ia menambahkan untuk akhir pekan ini objek wisata yang ada dibireuen kemungkinan akan ramai dikunjungi oleh wisatawan daerah. Echo juga memuji Aparat Keamanan karena telah sigap dan bergerak cepat menangani teror bom di ibukota serta melumpuhkan teroris pelaku teror bom.

Editor : Asep

0 Response to "Situasi Ekonomi Bireuen Normal, Pasca Insiden Teror Bom Jakarta"

Post a Comment