Bireuen Dilanda Banjir, Pemukiman Penduduk Terendam Air

 

Berita Nyata, Bireuen - Beberapa Kecamatan di Kabupaten Bireuen Provinsi Aceh dilanda banjir bandang, Banjir diakibatkan karena hujan deras yang mengguyur kecamatan tersebut pada Senin 11/01/2016 mulai pukul 00.32. Wib. Dini hari.

Informasi yang diperoleh Berita Nyata beberapa Kecamatan yang dilanda banjir malam itu meliputi Kecamatan Jeunieb dan Kecamatan Pandrah dengan ketinggian air rata - rata mencapai 30cm sampai 50cm.

Zulfikar GA, Ketua Tagana Bireuen saat dikonfirmasi Berita Nyata Via Seluler mengatakan Banjir yang melanda Bireuen meliputi Kecamatan Jeunieb dan Kecamatan Pandrah, Kecamatan Jeunieb meliputi desa Meunasah Dayah, Meunasah Kupula, Meunasah Keutapang, Meunasah Tamboe, Lheu Simpang, Ulee Raboe, Cot Glumpang Tunong, Cot Glumpang Baroeh , dan desa Janggot Seungkoe.

 

Sedangkan Kecamatan Pandrah meliputi desa Nase me, Pandrah janeng, Pandrah kandeh, Panton, Garot, Lhok dagang, Nase me Barat, Gampong blang, Blang sama gadeng, dan lancok ulim. Dan juga terjadi lonsor di dua titik meliputi, desa Kuta dan Seuneubok Baroe.

Zulfikar GA menambahkan banjir di Kecamatan Pandrah diakibatkan oleh derasnya hujan yang mengguyur kawasan tersebut sehingga menyebabkan meluapnya air yang ada di Krueng Pandrah dan merendam pemukiman penduduk.

Editor : Echo Apps.

0 Response to "Bireuen Dilanda Banjir, Pemukiman Penduduk Terendam Air"

Post a Comment