Pembangunan Infrastruktur Aceh Timur Berkembang Pesat

Apresiasi perkembangan pembangunan infrastruktur di Aceh Timur patut diacungkan jempol dikarenakan beberapa bangunan pemerintahan megah berdiri kokoh di kabupaten tersebut. Sebelumnya ibukota Kabupaten Aceh Timur adalah Kota Langsa tetapi dengan disetujui UU No. 3 Tahun 2001, ibukota Kabupaten Aceh Timur dipindahkan ke Idi yang berpenduduk sekitar 34.282 jiwa (Sensus Penduduk Tahun 2010).

Sejak terpilihnya Hasballah bin H M. Taeb sebagai Bupati Aceh Timur Pembangunan dikawasan Idi Rayeuk yang awalnya minim pembangunan kini mulai menggeliat beberapa gebrakan dilakukan Rocky sapaan akrab sang bupati untuk memajukan kawasan tersebut diantaranya Rocky membuat keputusan frontal dengan memindahkan semua kantor pemerintahan dari Langsa ke Idi Rayeuk hal itu dilakukan setelah sehari Rocky dilantik sebagai Bupati. 

Gebrakan itu cukup jitu. Idi menjadi hidup. Pusat pemerintahan Aceh Timur tersebut menggeliat. Bupatipun dengan berbagai cara membangun kantor pemerintahan satu per satu. Pusat pemerintahan itu sangat luas, berada di atas bukit. Dimulai dari dinas-dinas. Kini sedang dibangun beberapa kantor pusat pemerintahan. Seluruh dinas menempati satu bangunan yang arsitekturnya sama, megah.

Amatan Berita Nyata Minggu, 17/01/2015. Beberapa Gedung yang akan digunakan untuk kantor pemerintahan terus dilaksanakan pekerjaannya, Jalan sapal muluspun terlihat di setiap area, beberapa taman mini membuat suasana menjadi indah. Kantor Bupati Aceh Timur terlihat begitu megah begitu halnya dengan Gedung Idi Sport Center serta Gedung Pemerintahan lainnya yang ada di Kabupaten tersebut.

Tak hanya di Bidang Infrastruktur Pembangunan yang terus dibenah, Kabupaten tersebut terus memajukan sektor Industri. Bupati Rocky akan mewujudkan Aceh Timur sebagai kawasan Industri, Industri yang sedang dikembangkan adalah pembangunan power plant(pabrik pembangkit listrik), cold storage, pabrik kelapa sawit, tekstil, dan pabrik glass atau keramik. ”Produksi gas bisa dilakukan pada 2016. Infrastruktur sudah disiapkan Medco dan BUMD dan Aceh Timur juga menyiapkan pembangunan bandara di wilayah Idi Rayeuk yang akan beroperasi pada 2017.

Editor  : Echo Apps
Foto    : Ipay
Lokasi : Idi Rayeuk Aceh Timur



0 Response to "Pembangunan Infrastruktur Aceh Timur Berkembang Pesat"

Post a Comment