Ir. H. Razuardi Ibrahim. MT, Paparkan Kunci Sukses Aceh Tamiang Mendapat Predikat Pelaporan Keuangan Tercepat

Sekda Aceh Tamiang 

Berita Nyata, Bireuen - Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Universitas Almuslim Peusangan Bireuen, mengikuti Kuliah Umum yang di paparkan oleh Ir. H. Razuardi Ibrahim. MT yang saat ini menjabat sebagai Sekretaris Daerah (Sekda) Aceh Tamiang. Kamis 12 Mei 2016.

Kuliah umum tersebut mengangkat tema “Menelusuri Kabupaten Aceh Tamiang Sebagai Pelaporan Keuangan Daerah Tercepat se-Indonesia dan Memperoleh Prestasi Dua kali Berturut-turut”.

 Mantan Sekda Bireuen tersebut menjelaskan alasan kenapa predikat tersebut bisa diraih oleh Kabupaten Aceh Tamiang.

“ Kabupaten Aceh Tamiang menggunakan sistim keuangan secara online, jadi dari 300 lebih Kabupaten/Kota salah satunya AcehbTamiang Laporan Keuangannya bisa lansung diakses secara Online sehingga masyarakat tau kemana perputaran uang di Aceh Tamiang, selain itu jumlah penduduk di Aceh Tamiang relatif kecil sehingga lebih memudahkan dalam pelaporan keuangan, dua alasan tersebutlah yang membuat Kabupaten Aceh Tamiang lebih cepat dalam menyelesaikan laporan keuangan”. Jelas mantan Sekda Bireuen tersebut.

Ketika dipertanyakan oleh para Mahasiswa kenapa tidak pulang ke Bireuen saja untuk membangun Bireuen, Ir Razuardi menjawab bahwa jabatan SKPK itu merupakan hak kepala Daerah dan dirinya sudah pernah mengabdi untuk Bireuen.
“Saya sudah pernah terlibat dalam membangun Bireuen dan jabatan kepala SKPK itu ada masanya, mugkin saat ini saya diberikan kesempatan mengabdi di Aceh Tamiang dulu”. Jawabnya diplomatis.

0 Response to "Ir. H. Razuardi Ibrahim. MT, Paparkan Kunci Sukses Aceh Tamiang Mendapat Predikat Pelaporan Keuangan Tercepat"

Post a Comment