Wakil Walikota Subulussalam Membuka Pembekalan dan Pembinaan Muallaf

Berita Nyata - Subulussalam - Seratus Muallaf yang berasal dari perwakilan Kecamatan dalam Kota Subulussalam mengikuti pembinaan dan pembekalan oleh para ustadz di masjid Al Munawwaroh Kampong Subulussalam Selatan Kecamatan Simpang Kiri Kota Subulussalam, Selasa (12/4).

Wakil Walikota Subulussalam Drs. Salmaza katakan, Pembinaan Muallaf dilakukan setiap tahun sebagai komitmen pemerintah Kota Subulussalam. Muallaf setiap waktu harus dibina karena menjadi tanggungjawab kita bersama. Pilihan mereka masuk islam menjadi tanggungjawab kita agar mereka mengenal syariah islam yang benar. Apabila tidak ada bimbingan tentunya kita tidak mengharapkan mereka kembali ke agamanya terdahulu.
Tambahnya, Dibelahan dunia saat ini banyak orang berbondong – bondong masuk islam. Setiap kita memiliki tanggungjawab dalam membina dan membimbing mereka. Ada diantara mereka yang masuk islam karena beberapa alasan, ketahuilah agama islam itu agama yang paling benar. Kita berharap perkembangan islam berjalan dengan baik, kita sebagai umatnya untuk memberikan tauladan yang baik.Tunjukkan etika, moral sesuai syariah islam termasuk masjid kita makmurkan.
Masuklah islam secara kaffah bukan hanya KTP-nya saja. Buku yang diberikan pelajari dan pahami untuk mengenal islam yang sebenarnya. Apabila ada hal-hal yang kurang mengerti dan tak paham tanyakan kepada para ustadz dimasing- masing kecamatan. Acara ini tidak hanya sekali ini namun harus berlanjut, semua pihak harus bertanggungjawab terhadap keberlangsungan mereka, ungkap Wakil Walikota Subulussalam.
Turut hadir Wakil Ketua MPU Kota Subulussalam Ust. Mansyur, S. PdI, Asisten Bidang Administrasi dan Pembangunan drh. Jalaludin, Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Subulussalam Rislizar Nas, S. Ag, Wakil Ketua TP PKK Kota Subulussalam Ny. Rahmadiani Salmaza, Ketua Dharma Wanita Persatuan Kota Subulussalam Ny. Hj. Cut Adawiyah dan Para Kepala SKPK lainnya.
Sumber: subulussalamkota.go.id/

0 Response to "Wakil Walikota Subulussalam Membuka Pembekalan dan Pembinaan Muallaf"

Post a Comment