Bupati Bireuen Lepas Ratusan Mahasiswa Universitas Almuslim KKM Di 3 Kecamatan


Berita Nyata, Bireuen - Sebanyak 981 mahasiswa Universitas Al Muslim (Unimus) Kabupaten Bireuen Angkatan XIV Tahap II, siap turun ke desa untuk mengikuti kegiatan Kuliah Kerja Mahasiswa (KKM)di tiga Kercamatan dalam wilayah Kabupaten Bireuen. Pelepasan ratusan mahasiswa ini dilepas langsung oleh Bupati Bireuen H Ruslan M Daud, Senin (11/4/2016) di halaman Kantor Pemerintahan Bireuen.

Dalam sambutannya Bupati Bireuen, mengajak seluruh mahasiswa untuk melaksanakan perannya dalam mendedikasikan ilmu yang selama ini dituntut dalam perkuliahan. Serta tidak lupa menjaga norma dan sopan santun dalam berhubungan secara langsung dengan masyarakat dilokasi kegiatan KKM tersebut.
“Selama menjalankan KKM, saya berharap kepada para mahasiswa supaya dapat mengaplikasikan ilmu yang dibutuhkan dalam masyarakat pedesaan.  Serta mengikuti segala aturan dan norma yang berlaku dalam masyarakat, dan dapat membantu ikut aktif dalam kegiatan kemasyarakatan layaknya gotong royong yang rutin kita laksanakan. Semoga proaktif mahasiswa bisa meningkatkan taraf perkembangan desa,”.
Tiga kecamatan yang akan diterjunkan mahasiswa adalah   Kecamatan Kuala 180 orang ke 20 gampong, dengan total masing-masing gampong 9 mahasiwa. Kecamatan Peusangan 481 orang ke 60 gampong, dengan masing-masing gampong 8 dan 9 orang.
Sementara ke Kecamatan Gandapura 320 orang yang ditempatkan di 40 gampong dan masing-masing gampong diterjunkan 8 orang. Penyebaran mahasiswa tersebut ditandai penyerahan mereka dari Rektor Unimus H Amiruddin Idris kepada Bupati Bireuen H Ruslan M Daud dalam suatu upacara.
Sementara itu Rektor Unimus H Amiruddin Idris mengatakan bahwa mahasiswa yang melaksanakan KKM ini masih dalam tahap pembelajaran. Oleh sebab itu, diharapkan perhatian dan bimbingan dari pemerintah daerah untuk suksesnya program tersebut di gampong.
Amiruddin meminta kepada mahasiswa peserta KKM untuk benar-benar mengabdi dengan karya nyata, dan sekaligus mampu melakukan komunikasi yang kontruktif dengan masyarakat di lkoasi tempat mereka KKM.

0 Response to "Bupati Bireuen Lepas Ratusan Mahasiswa Universitas Almuslim KKM Di 3 Kecamatan"

Post a Comment