DWP BANDA ACEH ADAKAN PELATIHAN ADAT ISTIADAT


Berita Nyata, - Banda Aceh -Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kota Banda Aceh mengadakan Pelatihan Adat dan Istiadat Aceh.  Kegiatan ini digelar, Kamis (14/4/2016) di Aula lantai II Gedung C Komplek Balaikota Banda Aceh mengadakan Pelatihan Adat dan Istiadat Aceh.  

Ketua DWP Kota Banda Aceh, Ir Buraida MM mengatakan, acara ini bertujuan untuk melestarikan adat dan istiadat Aceh supaya tidak luntur dengan perkembangan zaman saat ini.
“Kita ingin peserta mengerti bagaimana adat istiadat supaya saat melakukan acara pernikahan buat putra-putri mereka nanti mereka paham,” ungkap isteri Sekdako Banda Aceh Bahagia ini.
Buraida menambahkan, dalam waktu dekat akan diadakan perlombaan merangkai sirih dan hantaran perkawinan antar anggota DWP Kota Banda Aceh.
Di akhir acara, Rukaiyah Ibrahim Naim menyerahkan buku Adat Istiadat Kota Banda Aceh dari MAA kepada ketua DWP Kota Banda Aceh. 
Sebagai nara sumber, DWP Kota Banda Aceh menghadirkan Hj Rukaiyah Ibrahim Nain dari Majelis Adat Aceh (MAA). Acara ini diikuti oleh semua anggota DWP dari semua Dinas, Kantor dan Badan dalam lingkungan Pemerintah Kota Banda Aceh.(Hfz)

0 Response to "DWP BANDA ACEH ADAKAN PELATIHAN ADAT ISTIADAT"

Post a Comment