Atletico Madrid Tendang Barcelona Keluar



Berita Nyata - Dua gol Antoine Griezmann, pertahanan ketat Atletico Madrid, dan keputusan kontroversial wasit Italia Nicola Rizzoli di ujung pertandingan membawa skuat asuhan Diego Simeone menyingkirkan juara bertahan FC Barcelona dari pentas Liga Champions Eropa. Dalam pertandingan leg kedua perempat final di Stadion Vicente Calderon pada Kamis dini hari WIB (14/4/2016), Atletico Madrid menang 2-0 atas Barcelona sehingga unggul agregat 3-2 setelah hasil leg pertama di Camp Nou akor 2-1 untuk Barca.
Hasil 2-0 tersebut benar-benar kontras dengan dominasi permainan oleh Lionel Messi dan kawan-kawan yang mencapai 70 persen dibandingkan dengan hanya 30 persen milik tuan rumah Atletico Madrid.
Griezmann membuka skor pada menit ke-36 dengan sundulan kepala yang kencang setelah memanfaatkan umpan lambung Saul Niguez.
Adapun gol kedua terjadi pada menit ke-87 lewat penalti Griezmann. Atletico mendapatkan hadiah penalti setelah kapten tim Barca Andres Iniesta dipaksa menahan bola dengan tangan kiri di dalam area kotak terlarang saat menahan laju serangan balik Filipe Luis.
Hanya beberapa menit setelah skor 0-2, Iniesta sebenarnya berpeluang membayar kesalahan. Tendangan kerasnya ditahan dengan tangan oleh kapten tim Atletico Gabi Fernandez. Kaki Gabi ada di luar kotak pentli, tapi tangannya ada di dalam kotak terlarang.
Wasit Rizzoli secara kontroversial memutuskan hanya tendangan bebas di luar kotak penalti tanpa menggubris protes para pemain Barca. Barca pun kehilangan kesempatan emas untuk mencetak satu gol yang jika itu terjadi, maka skor 1-2 dan pertandingan harus diteruskan ke perpanjangan waktu karena skor agregat 3-3.
Bagaimana pun, Atletico layak mendapatkan satu tempat di semifinal. Pertahanan ketat yang digalang Gabi, Diego Godin, dan Filipe Luis membuktikan pantas diandalkan untuk memberi kemenangan.
Sejarah pun terulang. Di pentas yang sama dua musim lalu, Atletico Madrid pula yang menghentikan kiprah Barca di perempat final.
Ketika itu Atletico kemudian melaju ke final dan di laga puncak kalah 1-4 dari Real Madrid dalam pertandingan dramatis karena Atletico unggul 1-0 hingga injury time tapi kemudian disamakan jadi 1-1 lewat Sergio Ramos.
Pada perpanjangan waktu lahirlah tiga gol Real Madrid untuk mengakhiri pertandingan 4-1 dan itu gelar ke-10 Real Madrid di sepanjang sejarah Liga Champions sejak digelar pertama kali pada 1956 dengan nama Piala Eropa.

0 Response to " Atletico Madrid Tendang Barcelona Keluar"

Post a Comment