BUPATI ; "sekdes harus melayani masyarakat dengan maksimal dalam menjalankan pemerintahan di desa"



Berita Nyata, Bireuen - Peningkatan pengetahuan dan kapasitas serta keterampilan bagi Sekdes, dibidang pemerintahan desa sangatlah penting, mengingat Sekdes saat ini mempunyai peran dan tanggung jawab dalam menjalankan pemerintahan di desa, dimana desa telah mempunyai kewenangan yang penuh dalam pengelolaan otonomi desa.

“Penyelenggaraan pembekalan bagi sekdes, merupakan upaya dalam mempersiapkan aparatur yang mampu untuk melayani masyarakat secara maksimal” 

Hal itu disampaikan Bupati Bireuen H Ruslan M Daud dalam sambutannya sekaligus membuka secara resmi acara Pembekalan Bagi Sekretaris Desa (Keurani Gampong) PNS di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Bireuen yang berlangsung di Aula lama setdakab, Rabu (12/4).

Pada kesempatan itu, kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Drs M Isa MM menyebutkan, tujuan dilaksanakannya pembekalan tersebut untuk memberikan pemahaman kepada seluruh sekdes tentang disiplin dan memahami tugasnya, sesuai jabatan yang diemban di tempat tugas masing-masing. 

Menurut M. Isa, Sekdes PNS di Bireuen berjumlah 496 orang. Seorang diantaranya meninggal dunia dan 113 Sekdes non PNS.

Hadir pada pembekalan tersebut Kabag Mukim dan Gampong Drs Suryadi, para camat, Kasi Pemerintahan kecamatan serta ratusan Sekdes PNS.

0 Response to "BUPATI ; "sekdes harus melayani masyarakat dengan maksimal dalam menjalankan pemerintahan di desa""

Post a Comment