Juventus keluar sebagai pemenang pada laga bertajuk Derby della Mole.

Juventus berhasil memetik kemenangan ke-empat di Serie A Italia musim ini usai menundukkan Torino dengan skor 2-1. Kemenangan pada laga bertajuk derby della Mole itu tidak didapat dengan mudah setelah Juan Cuadrado baru berhasil menjaringkan gol kemenangan di menit pamungkas pertandingan. 
Kedua tim mengawali pertandingan dengan kurang impresif, tetapi pertandingan berjalan dengan cukup keras. Sami Khedira bahkan harus ditarik keluar pada menit kesepuluh karena mengalami cedera.
Masuknya Juan Cuadrado meningkatkan intensitas serangan Juventus ke pertahanan Torino. Pemain asal Kolombia itu bahkan menyodorkan assist yang berujung gol pembuka di laga ini.
Umpannya kepada Paul Pogba dimaksimalkan dengan sempurna, pemain asal Prancis itu melepaskan tembakan lob impresif yang tidak bisa diantisipasi oleh Padelli.
Tertinggal satu gol dan sulitnya membongkar pertahanan tuan rumah membuat pemain Il Toro terlihat frustrasi, wasit dipaksa mencabut tiga kartu kuning untuk tiga pemain tim tamu sebelum jeda.
Tidak ada gol tambahan yang tercipta di paruh pertama meski wasit memberi injury tme selama dua menit, sehingga Juve tetap unggul satu gol saat turun minum
Torino sepertinya mendapatkan pengarahan yang sangat baik oleh sang pelatih saat jeda. Pada paruh kedua, Il Toro tampil lebih trengginas dan bahkan sukses menyamakan kedudukan ketika laga baru dimulai lagi selama enam menit.
Tendangan bebas Cesare Bovo di dekat kotak penalti hanya menerpa pagar hidup, tetapi bola muntah kembali mengarah kepadanya, dan tanpa melakukan kontrol, ia melepaskan tembakan keras yang gagal dijangkau Buffon.
Torino bahkan nyaris berbalik unggul enam menit kemudian, memanfaatkan tendangan penjuru. Kamil Glik mampu menyambut umpan rekannya dengan tandukan keras, tetapi Buffon kali ini mampu mencegahnya dengan penyelamatan akrobatik.
Juventus perlahan mulai memegang kembali kendali permainan, beberapa peluang tercipta melalui pergerakan Cuadrado dan juga tembakan Pogba yang kali ini masih belum menemui sasaran.
Tetapi, Torino tetap menghaidrkan bahaya bagi tuan rumah melalui serangan balik dan eksekusi bola mati. Bahkan Juventus akan tertinggal jika Buffon tidak tampil gemilang, ia melakukan penyelamatan gemilang saat mengamankan tendangan keras Vives dan saat mementahkan tandukan Glik untuk kedua kalinya.
Di menit-menit akhir, kedua tim tampak bernafsu mengejar kemenangan sehingga jual beli serangan terjadi dengan cepat. Pertahanan kedua tim bahkan tampak mudah ditembus karena Juventus dan Torino fokus untuk mencetak gol.
Peluang emas terakhir didapatkan oleh tuan rumah pada menit ke-90, eksekusi tendangan bebas menerpa mistar gawang, dan bola muntah disambar oleh Marchisio tetapi Padelli melakukan penyelamatan krusial sebelum bola melewati garis gawang.
Juventus akhirnya berhasil mencetak gol kedua ketika laga menginjak menit ke-94 atau menit terakhir injury time. Umpan Alex Sandro berhasil diteruskan ke dalam gawang tim tamu oleh Cuadrado dan jelas itu menjadi gol kemenangan bagi Si Nyonya Tua.

Susunan Pemain 


Juventus: Buffon; Padoin, Barzagli, Bonucci, Evra; Khedira, Marchisio, Pogba, Hernanes; Morata, Dybala



Torino: Padelli; Bovo, Glik, Moretti; Bruno Peres, Acquah, Vives, Baselli, Molinaro; Maxi López, Quagliarella

0 Response to "Juventus keluar sebagai pemenang pada laga bertajuk Derby della Mole."

Post a Comment