Usai Memadamkan Rumah Terbakar, Petugas Damkar Bireuen Kembali Padamkan Lahan Warga



Berita Nyata, Bireuen - Pantang Pulang Sebelum Padam itulah kata - kata semangat yang sering keluar dari mulut anggota pemadam kebakaran. Bagaimana tidak, usai memadamkan rumah terbakar di Desa Mns. Dayah Matang Glp. II Kec. Peusangan Kab. Bireuen, Anggota damkar dalam perjalanan menuju pulang tiba - tiba diberhentikan oleh dua orang warga yang membutuhkan pertolongan. Sabtu 20/8/2016. Pukul 12.45. Wib.

Dengan kecepatan tinggi tiba tiba 6 Unit Armada Damkar yang beriringan mendadak berhenti di Jalan Negara Medan - Banda Aceh, Cot Gapu Bireuen. Petugas Damkar langsung bergerak cepat untuk memadamkan api yang telah membakar lahan warga.

Api yang membakar semak belukar tersebut diduga bersal dari pembakaran sampah yang dibakar oleh warga sekitar sehingga api menjalar ke rumput ilalang yang telah mengering dan membuat api membesar.

Sementara itu Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Bireuen Farhan Husein SE, MM, melalui Komandan Regu A Satuan Tugas Pemadam Kebakaran Bireuen Hamdani mengatakan didalam perjalan pulang usai memadamkan rumah terbakar di Kec. Peusangan pihaknya diberhentikan oleh dua warga dipinggir jalan yang membutuhkan pertolongan. Saat tiba dilokasi pihaknya melihat lahan milik warga yang dipenuhi ssemak belukar telah dilalap sijago merah. Dengan sigap anggota Damkar dapan menjinakkan api yang mulai membesar.

Hamdani menambahkan pihaknya menghimbau kepada seluruh masyarakat Bireuen agar jangan membakar sampah sembarangan dikarenakan saat ini Bireuen sedang mengalami musim kemarau. 


0 Response to "Usai Memadamkan Rumah Terbakar, Petugas Damkar Bireuen Kembali Padamkan Lahan Warga"

Post a Comment