SATU HEKTAR HUTAN TERBAKAR DIBIREUEN, ANGGOTA DAMKAR SEMPAT TERJEBAK DALAM KOBARAN API

 

Berita Nyata, Bireuen - Kebakaran Hutan di Desa Paya Lipah Kecamatan Peuangan Kabupaten Bireuen sempat membuat panik warga sekitar, Kebakaran terjadi Senin 16/8/2016 sekitar pukul 12.00. Wib. Lebih kurang Satu Hektar hutan semak belukar dilereng bukit belakang rumah warga terbakar,

Api yang melahap seluruh semak belukar dilereng bukit coba dipadamkan oleh warga sekitar, namun tidak berhasil sehingga lima unit armada pemadam kebakaran kabupaten bireuen dikerahkan untuk memadamkan api. 

Sementara itu Hamdani selaku Komandan Regu Satuan Tugas Pemadam Kebakaran Kabupaten Bireuen saat ditemui mengatakan asal usul api tidak diketahui yang jelas api telah membakar lebih kurang satu hektar hutan semak belukar yang berdekatan dengan rumah warga.

Hamdani menambahkan Satuan Tugas Pemadam Kebakaran telah berhasil memadamkan api yang sempat membuat panik warga sekitar. Dalam musibah ini tidak ada korban jiwa dan kerugian material ungkap Hamdani.

Sementara itu Pantauan Berita Nyata Api yang membakar Hutan dilerengbukit dapat dipadamkan oleh Pemadam Kabupaten Bireuen sekitar dua jam. Sejumlah Anggota Damkar terlihat dengan susah payah memadamkan api tersebut dikarenakan bukit yang dilalui sangat susah dan banyak pohon bambu serta semak belukar. Beberapa Anggota Damkar sempat terjebak dalam kobaran api, namun hal itu dapat diatasi dengan kesigapan mereka.

0 Response to "SATU HEKTAR HUTAN TERBAKAR DIBIREUEN, ANGGOTA DAMKAR SEMPAT TERJEBAK DALAM KOBARAN API"

Post a Comment