Musibah Kebakaran di Bireuen Meningkat, Hingga Oktober 2016 Sebanyak 107 Kebakaran Terjadi

Anggota Damkar Bireuen sedang memadamkan salah satu rumah yang terbakar



Berita Nyata, Bireuen - Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah ( BPBD) Kabupaten Bireuen Farhan Husen SE, ME. Senin, 17/10/2016. Kepada awak media mengatakan sejak tahun 2016 kasus musibah kebakaran mengalami peningkatan dibandingkan tahun lalu.

Hingga Oktober 2016 kasus musibah kebakaran di Kabupaten Bireuen sudah mencapai angka 107 kasus, Kejadian kebakaran tahun ini meningkat dibandingkan tahun 2015. Pada tahun 2015 angka musibah kebakaran mencapai angka 96 kasus baik kebakaran rumah maupun lahan.

Menurut Farhan Husen penyebab utama musibah kebakaran rumah diakibatkan oleh konsleting listrik sementara itu musibah kebakaran lahan diakibatkan oleh kemarau panjang yang membuat cuaca lebih panas dan kering serta mudah terbakar. 

Farhan Husen menambahkan wilayah yang rawan kebakaran yakni Kecamatan Jeunieb, Pandrah, Peusangan dan Kota Juang. Untuk saat ini Bireuen memiliki 7 unit armada kebakaran, tiga diantaranya masih normal selebihnya sebagai penyuplai air karena kondisinya mulai sekarat. Farhan Husen berharap untuk tahun 2017 mudah - mudahan ada penambahan unit untuk mobil Damkar dari Pemerintahan Daerah atau Pusat agar dapat ditempatkan diwilayah barat dan timur. Sehingga jika terjadi musibah kebakaran dapat segera teratasi.



0 Response to "Musibah Kebakaran di Bireuen Meningkat, Hingga Oktober 2016 Sebanyak 107 Kebakaran Terjadi"

Post a Comment