Tagana Bireuen Goes To School


Foto Adun Tagana.

Bireuen - Taruna Siaga Bencana ( TAGANA ) Bireuen menjadi pemateri dalam kegiatan Sosialisasi Pengurangan Resiko Bencana dengan tema kegiatan Bimbingan Teknis Pendidikan Pengurangan Resiko Bencana, Sekolah Aman dari Bencana yang diikuti Siswa Sekolah Dasar Luar Biasa (SDLB) Negeri Bireuen beberapa hari lalu.

Puluhan siswa SDLB sangat antusias mengikuti kegiatan tersebut, para siswa mendapat wawasan tentang penanggulangan bencana yang disampaikan oleh Zulfikar. GA selaku Ketua Tagana Bireuen. Dalam kegiatan tersebut terlihat siswa dan para guru sangat menikmati materi yang diberikan, Zulfikar. GA mengatakan siswa wajib mengetahui wawasan tentang PRB sejak dini pasalnya Bireuen merupakan salah satu daerah rawan bencana, dan bencana itu terjadi karena faktor alam dan faktor manusia.

Zulfikar. GA menambahkan para siswa akan mengetahui apa yang harus mereka lakukan disaat terjadinya bencana. Sehingga mereka berperan serta dalam penanganan bencana minimal untuk diri mereka sendiri. 

Selain memberikan materi tentang PRB para siswa juga dilibatkan dalam simulasi PRB. Pada kegiatan simulasi para guru dan siswa dilibatkan langsung untuk mengikuti kegiatan. 

Semoga kehadiran Tagana Bireuen Goes To School bisa memberikan dampak positif bagi siswa dan guru dalam pengurangan resiko bencana.

0 Response to "Tagana Bireuen Goes To School"

Post a Comment